Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Lebih Mudah Perankan Tokoh Nyata

Kompas.com - 21/03/2018, 18:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Adipati Dolken mengatakan, bahwa lebih mudah baginya untuk memerankan tokoh nyata dibandingkan dengan tokoh fiktif.

Hal itu dikatakan Adipati saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu ( 21/3/2018).

"Sometimes justru orang-orang melihat lebih gampang tokoh yang enggak ada kan, tapi sebenarnya kalau ada orang (asli) nya berarti lebih gampang meniru sebenarnya. Kita enggak perlu muter otak buat bikin suatu hal yang baru," kata Adipati.

Adipati juga menjelaskan alasannya lebih sulit memerankan tokoh fiktif.

"Kalau ditanya lebih susah mana, gue lebih susah meranin karakter yang enggak ada orangnya. Karena kebanyakan orang yang meranin karakter fiktif pasti yang dibawa adalah diri mereka sendiri," ucap bintang film Perahu Kertas itu.

[Baca juga : Adipati Dolken Tertantang Jadi Anak SMP di Teman Tapi Menikah ]

Adipati diketahui berperan sebagai Ditto Percussion dalam film garapan Rako Prijanto bertajuk Teman Tapi Menikah.

Film tersebut mengangkat perjalanan cinta Ditto bersama sang istri, Ayudia Bing Slamet mulai dari berteman sejak SMP hingga akhirnya menikah.

Adipati juga menghabiskan waktu selama satu minggu untuk mendalami perannya menjadi Ditto yang juga seorang pemain perkusi.

"Di kasih waktu seminggu juga sama Ditto. Buat ngasih tahu, dulu tuh gimana sih pas Ditto SMP, 'perasaan lu apa waktu liat Ayu', gitu-gitu," ucap Adipati.

"Ditto punya basic percussion juga harus dipelajari, kayak tangannya tuh harusnya lebih ringan. Belajar main perkusi cuma tiga kali ketemu aja. Mepet waktunya," imbuhnya.

[Baca juga : Adipati Dolken Ingin Menikah di Kapal Persiar, Vanesha Mau Pesta Kebun]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com