Terkait Benyamin Biang Kerok, Ody Mulya Hidayat Akan Gugat Balik Syamsul Fuad

Kompas.com - 22/03/2018, 19:44 WIB
Benyamin Biang Kerok Falcon PicturesBenyamin Biang Kerok

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ody Mulya Hidayat, produser dari Maxima (Max) Pictures, rumah produksi yang membuat film Benyamin Biang Kerok (2018), menyatakan akan menggugat balik Syamsul Fuad, penulis cerita film berjudul sama versi asli, yang dirilis pada 1972.

Gugatan balik itu akan dilayangkan terkait kasus dugaan pelanggaran atas hak cipta cerita film Benyamin Biang Kerok (1972).

"Saya akan gugat kembali kok, gampang kok. Saya juga punya hak, lho," ujar Ody ketika dihubungi oleh Kompas.com padaKamis (22/3/2018).

Baca juga: Syamsul Fuad Minta Bagian Haknya dari Film Benyamin Biang Kerok

Ody Mulya Hidayat digugat bersama HB Naveen, produser dari Falcon Pictures, rumah produksi yang membuat film Benyamin Biang Kerok (2018) bersama Max Pictures.

Syamsul Fuad mengatakan bahwa ia akhirnya menggugat mereka karena tak kunjung mendapat tanggapan dari mereka, padahal ia sudah tiga kali melayangkan permintaan dan peringatan kepada mereka.

Syamsul selaku penulis cerita film Benyamin Biang Kerok (1972) meminta bagiannya, haknya, dari beredarnya film Benyamin Biang Kerok (2018), yang ditujukan untuk menghormati mendiang artis musik, film, dan komedi Benyamin Sueb.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 7 poin Gugatan Penulis Naskah Asli Film Benyamin Biang Kerok

Sebaliknya, Ody Mulya Hidayat mengaku telah menanggapi permintaan dan peringatan dari Syamsul Fuad.

Namun, menurut Ody, sebelum masalah diselesaikan secara baik-baik, Syamsul sudah mengajukan gugatan.

"Saya merespons, kok. Saya justru mengajak pengacara untuk musyawarah. Tapi, tiba-tiba, dia (Syamsul) ngajuin (gugatan). Ya, sudah, entar saya ajuin gugatan balik aja. Gampang. Saya akan suruh pengacara saya aja," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai izin dari Syamsul untuk membuat film Benyamin Biang Kerok, Ody menjawab, "Izin apa? Nanti pengacara saya aja yang ngomong. Saya enggak ada urusan sama dia. Kami sudah beli kok (hak cipta film itu)."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X