Pekan Pertama Tayang, Pacific Rim:Uprising Raup Rp 2 Triliun

Kompas.com - 25/03/2018, 14:28 WIB
Pacific Rim www.pacificrim-movie.netPacific Rim

KOMPAS.com- Sepekan tayangnya, di layar lebar, Pacific Rim: Uprising berhasil meraih pendapatan 146 juta dolar AS (Rp 2 triliun). Dari jumlah tersebut, 65 juta dolar (Rp 890,4 miliar) diantaranya diperoleh dari pemutaran di China.

Film ini disebut menjadi salah satu sinema Hollywood yang mendapat sambutan baik di China. Pada hari pertama penayangan, Pacific Rim:Uprising memperoleh pendapatan 22,8 juta dolar AS(Rp 312 miliar).

Sedangkan hari keduanya yakni Sabtu, pendapatan tercatat mencapai 25,2 juta dolar AS (Rp 345,2 miliar).

Jumlah yang diperoleh oleh Pacific Rim:Uprising pada pekan pertamanya nyaris menyamai film yang telah 5 kali berturut-turut merajai box office, Black Panther.

[Baca juga : Ada Gundam Bersembunyi dalam Pacific Rim: Uprising]

Alhasil, film Pacific Rim: Uprising yang kini sudah tayang di 62 negara tampaknya siap untuk merebut tahta Black Panther sebagai film teratas di box office.

Sekuel dari film Pacific Rim yang pernah tayang tahun 2013 ini kembali menceritakan tentang konflik manusia dengan monster lautan yang dikenal dengan nama Kaiju.

Sama seperti sebelumnya, para manusia dikisahkan membuat sejumlah robot bernama Jaeger untuk menghadapi monster Kaiju.

Namun di sekuel fimnya, Jaeger tidak hanya akan berhadapan dengan para Kaiju. Melainkan Jaeger lainnya yang tampak ada di sisi lain.

[Baca juga : Pacific Rim: Uprising, Kembalinya Robot Raksasa Melawan Kaiju]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Deadline
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.