Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian: Pola Shooting Film Indonesia Membaik

Kompas.com - 25/03/2018, 19:34 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Industri film Indonesia sedang bergairah lagi. Pola shooting film yang diterapkan oleh rumah produksi dalam negeri juga membaik, antara lain dengan memberlakukan waktu kerja.

Itu pendapat artis peran Vino G Bastian.

"Sebenarnya di perfilman Indonesia pola shooting-nya juga semakin baik, istirahat delapan jam itu sudah diterapkan," ujar Vino di Tartine Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Baca juga: 13 Kapak Wiro Sableng Disiapkan untuk Vino G Bastian

Suami dari artis peran Marsha Timothy ini mengatakan bahwa sudah jarang rumah produksi Indonesia yang menerapkan waktu shooting dari pagi hingga pagi. Lanjutnya, kalau masih ada, itu karena kebutuhan gambar-gambar dengan latar waktu malam hari.

"Kalau shooting sampai jam satu pagi (01.00), biasanya siangnya break. Dari aktornya sendiri yang harus fight bahwa gimana kita mau memberikan yang terbaik, kita juga harus mendapatkan yang hak yang terbaik juga," tutur Vino.

Baca juga: Ini Penampilan Perdana Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng 212

Dengan pola yang membaik, menurut Vino, ia dan rekan-rekan seprofesinya bisa menjaga kondisi kesehatan. Mereka,sambung Vino, bisa mengatur waktu istirahat, selain pola makan, yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com