Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Kimo, Kallula Tetap Semangat dalam 2018 SXSW Festivals

Kompas.com - 28/03/2018, 19:25 WIB
Ati Kamil

Editor

AUSTIN, KOMPAS.com -- Kallula Harsyntha Esterlita, vokalis duo elektronik pop Kimokal, tetap tampil semangat dalam 2018 South by Southwest (SXSW) Festivals di Austin, Texas, AS, meski rekannya dalam Kimokal, pemain keyboard Rizky Ramadhan atau Kimo, tak jadi ambil  dalam festival tersebut karena tak mendapat visa AS.

Sebagai pengganti Kimo, gitaris Arvin Fajar menemani Kallula tampil dalam festival itu di panggung klab musik Russian House, Austin, pada 18 Maret 2018 waktu setempat.

Baca juga: Kimokal Pikat Para Penonton 2018 SXSW Festivals

"Jadi enggak terasa capek. Apalagi melihat reaksi penonton yang enerjik, berjoged bareng. Banyak juga yang datang menonton kami. Senang sekali," tutur Kallula sehabis pertunjukan itu, kepada Dharmo Soedirman, yang meliput untuk Kompas.com.

"Walau enggak lengkap, tapi kami bisa tampil maksimal," tambahnya.

"Kami tidak ingin menyalahkan siapa-siapa soal visa untuk Kimo, yang penting kami tetap bisa tampil maksimal," ujarnya.

Baca juga: Kimokal Tak Lagi Minta Bantuan Bekraf untuk Tampil di SXSW

Di panggung 2018 SXSW Festivals, Kimokal, yang merilis album O pada 2016, menyuguhkan enam lagu, termasuk "Kimokalyo" dan "One".

Untuk pertunjukan tersebut, Kimokal menghadirkan dua pemenang dari Go Ahead Challenge 2017, yaitu Vania Marisca Wibisono dari duo Wake Up Iris (Malang) dan Riri Ferdiansyah dari band post-rock Semiotika (Jambi).

Baca juga: 200 Lebih Penonton 2018 SXSW Festivals Datang untuk Efek Rumah Kaca

"Saya suka musik dan tentu saja vokal dari band ini Begitu juga teman-teman saya. Kami fans baru mereka," kata Stefany, salah satu penonton dari Austin, yang datang bersama sejumlah temannya.

"Gue sudah pernah dengar nama Kimokal sih waktu masih di Jakarta, tapi baru malam ini menonton langsung penampilan mereka. Enggak rugi datang malam ini, gue suka musik dan vokalisnya yang bersuara keren plus sexy," ujar Rudi, salah seorang mahasiswa Indonesia di University of Texas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com