Rio Dewanto: Sekali Kena Kutukan Kopi, Sulit Berhenti

Kompas.com - 29/03/2018, 17:40 WIB
Rio Dewanto saat menghadiri acara peluncuran Viva Barista di sebuah tempat di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRio Dewanto saat menghadiri acara peluncuran Viva Barista di sebuah tempat di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rio Dewanto awalnya tidak terlalu suka minum kopi. Namun kemudian, Rio mulai keranjingan minum kopi setelah ia bermain dalam film Filosofi Kopi.

"Sekali kena kutukan kopi, sulit berhenti," ucap Rio dalam acara Viva Barista di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Tak hanya itu, Rio juga belajar meracik sendiri kopi yang diminumnya. Padahal dulu, Rio mengaku sebagai penikmat kopi instan dalam kemasan.

Kegilaan akan kopi tidak berhenti sampai di situ, Rio mulai merintis bisnis kedai kopi bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko dan artis peran Chicco Jerikho. Membuka cabang di berbagai kota di Indonesia.

"Saya harap dengan konsisten yang kami lakukan mudah-mudahan lebih berkembang lagi," ucapnya.

Baca juga : Gading Marten Tak Masalah Gisel Beradegan Mesra dengan Rio Dewanto

Perkembangan bisnis kedai kopi di Indonesia memang berkembang pesat. Berdasarkan data yang Rio dapatkan selama tiga tahun terakhir, sudah ada 3.000 kedai kopi yang berdiri di Nusantara.

"Setidaknya mereka menikmati kopi di Indonesia saja itu sudah positif, kemajuan yang cukup pesat. Apalagi ibu-ibu sudah menikmati kopi hitam," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.