Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Surya Saputra dan Tragedi Baju Merah Saat Shooting Film Reuni Z

Kompas.com - 05/04/2018, 22:16 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Surya Saputra menceritakan pengalaman mistisnya ketika menjalani proses shooting film drama komedi Reuni Z.

"Kelar shooting jam enam atau jam tujuh pagi. Sudah kayak apa gitu kan? Terus sudah gitu ada kejadian kesurupan," ujar Surya dalam jumpa pers Reuni Z di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Kejadian kesurupan tidak hanya menimpa satu orang. Surya berujar, beberapa kru dan pemain lain juga mengalami kesurupan saat shooting di SMA 1 PSKD, Jakarta Pusat.

"Dahsyat banget. Itu baru kali pertama kesurupan tapi pindah-pindah. Pindah ke bawah, terus pindah ke yang lain. Tapi, pindahnya ke orang yang pakai baju merah," cerita Surya.

[Baca juga : Surya Saputra: Tidak Ada Formula Khusus untuk Bikin Film Laku ]

Meski terkejut, Surya mengaku tak takut melihat kejadian kesurupan tersebut. Dengan sadar, ia segera berdoa memohon perlindungan Tuhan.

"Enggak sih. Karena kalau takut mereka menang. Kan tujuan mereka itu. Justru saya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," ujarnya.

Dalam film ini, Surya berperan sebagai Jodi. Di lingkup teman-teman SMA-nya, Jodi memiliki tabiat usil kepada teman-temannya.

Reuni Z mengangkat cerita tentang acara reuni sebuah SMA yang tiba-tiba didatangi sekumpulan para zombie. Film itu akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 12 April 2018.

[Baca juga : Jadi Pria Manado Bikin Surya Saputra Tertekan ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com