Seohyun SNSD Sumbang Rp 519 Juta untuk Penderita ALS

Kompas.com - 06/04/2018, 19:34 WIB
Member girl band SNSD atau Girls Generation Seohyun menghadiri acara The 16th Annual Unforgettable Gala yang digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 9 Desember 2017. Christopher Polk/Getty Images/AFPMember girl band SNSD atau Girls Generation Seohyun menghadiri acara The 16th Annual Unforgettable Gala yang digelar di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 9 Desember 2017.

KOMPAS.com - Member girlband Girls' Generation atau SNSD Seohyun diam-diam rutin menyumbang ke yayasan untuk para penderita penyakit Lou Gehrig atau ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

Hal itu diungkap Seungil Hope Foundation dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis di blog yayasan tersebut pada Selasa (3/4/2018).

"Selama bertahun-tahun Seohyun telah menunjukkan dukungan kepada para penderita Lou Gehrig," kata yayasan tersebut.

Seohyun juga sering menjadi wakil yayasan dalam banyak kegiatan, termasuk melakukan kunjungan dengan ketua yayasan Park Seoung Il. Dia juga tampil dalam Lou Gehrig Hope Concert.

Selain memberikan waktu dan dukungan, Seohyun ternyata menjadi donatur tetap yayasan tersebut.

"Beberapa hari lalu dia menyumbang 10 juta won (Rp 129 juta), artinya dia kini sudah memberi bantuan sebesar 40 juta won (Rp 517 juta) kepada yayasan untuk membangun rumah sakit bagi pasien Lou Gehrig," ungkap yayasan itu.

Yayasan itu mengatakan Seohyun sebenarnya meminta mereka tidak mengungkap hal itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun kami ingin menceritakan darma baktinya kepada masyarakat," lanjut Seungil Hope Foundation.

Baca juga : Seohyun SNSD Berkisah tentang Perjalanannya ke Korea Utara

Selain Seohyun, member lain SNSD Sooyoung juga secara rutin menyumbang yayasan tersebut dan dekat dengan ketua yayasan Park Seoung Il, yang juga penderita ALS.

Sebagai informasi, penyakit Lou Gehrig yang memiliki istilah medis Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) adalah gangguan yang menyerang saraf motorik di otak dan tulang belakang.

Penyakit ini menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan, kesulitan mengunyah, menelan, berbicara, bahkan bernapas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.