Bebas dari Penjara, Salman Khan Dikunjungi Bintang-bintang Bollywood

Kompas.com - 08/04/2018, 17:59 WIB
Aktor Bollywood Salman Khan melambaikan tangan kepada para penggemarnya yang berkumpul di depan rumahnya di Mumbai, Sabtu (7/4/2018). Ia dibebaskan dengan jaminan dari penjara Jodhpur dalam perkara pembunuhan satwa yang dilindungi. AFP PHOTO/ SUJIT JAISWALAktor Bollywood Salman Khan melambaikan tangan kepada para penggemarnya yang berkumpul di depan rumahnya di Mumbai, Sabtu (7/4/2018). Ia dibebaskan dengan jaminan dari penjara Jodhpur dalam perkara pembunuhan satwa yang dilindungi.
Editor Kistyarini

MUMBAI, KOMPAS.com - Aktor Bollywood Salman Khan disambut ribuan penggemarnya saat tiba di rumahnya di Mumbai, Sabtu (7/4/2018) malam waktu setempat.

Sebelumnya diberitakan, Khan dibebaskan dengan jaminan setelah divonis lima tahun penjara dalam perkara pembunuhan satwa yang dilindungi.

Sebelum pemohonan pembebasan bersyarat dikabulkan pengadilan, salah satu aktor paling kondang di India itu dijebloskan ke dalam penjara di Jodhpur selama dua hari.

Ketika Salman Khan tiba, para penggemar bersorak-sorai sambil menyerukan namanya. Ada pula yang menyalakan kembang api, seperti dilaporkan NDTV.

Menyambut penggemarnya, Salman Khan muncul di balkon rumahnya. Ia melambaikan tangan didampingi ayah dan ibunya, serta seorang pengawalnya.

Ia kemudian mengacungkan tiga jari dan memberi isyarat kepada para fans untuk segera pulang dan beristirahat.

Baca juga : Salman Khan Akhirnya Hirup Udara Bebas

Salman Khan juga dikunjungi beberapa artis Bollywood. Di antaranya Katrina Kaif, Daisy Shah, Bobby Deol, Jacqueline Fernandez, sutradara David Dhawan, Sonakshi Sinha, Saif Ali Khan, dan Prem Chopra.

Baca juga : Riwayat Pidana Salman Khan, dari Tabrak Lari hingga Perburuan Hewan Langka

Salman Khan dijatuhi hukuman lima tahun penjara oleh pengadilan Jodhpur, Kamis (5/4/2018).  Ia dinyatakan bersalah membunuh dua ekor blackbucks saat mengerjakan film Hum Saath Saath Hain pada 1998. Begitu vonis dijatuhkan, Khan langsung dijebloskan ke dalam penjara.

Dua hari setelah menginap di penjara, ia bisa menghidup udara bebas setelah permohonan jaminannya dikabulkan pengadilan. Salman Khan membayar 50.000 rupee India atau 770 dollar AS sebagai jaminan.

Kuasa hukum Khan, Anand Desai, mengatakan bahwa sebagai syarat untuk jaminan Khan dilarang bepergian ke luar India tanpa izin pengadilan dan harus menghadap pengadilan pada 7 Mei mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.