Eiichiro Oda Bocorkan Rahasianya Menciptakan Banyak Karakter One Piece

Kompas.com - 11/04/2018, 18:16 WIB
One Piece Film: Gold Toi AnimationOne Piece Film: Gold

KOMPAS.com - Sudah jadi rahasia umum jika kreator One Piece, Eiichiro Oda menampilkan banyak karakter dalam serial komiknya.

Bentuknya pun bermacam rupa. Ada manusia, raksasa, cyborg, manusia ikan, dan bentuk lainnya. Meski begitu, hampir semua karakter itu bisa diatur Oda dengan baik.

Penasaran dengan kreativitas Oda, para penggemar lantas bertanya bagaimana ia bisa mengatur semua karakter yang sudah pernah tampil dalam ceritanya.

Dalam sebuah wawancara dengan mingguan Shonen Jump, Oda menjawab rasa penasaran penggemarnya. Menurut Oda, kadang ia melupakan karakter-karakter yang pernah ia ciptakan. Namun di lain waktu, ia mengingatnya.

Baca juga : Kreator One Piece Ungkap Desain Awal Tokoh Nami dan Sanji

Demikian pula dengan perencanaan membuat karakter baru. Ada kalanya Oda merencanakan pembuatan karakter yang ingin ditampilkan. Namun, ada kalanya ia menciptakan karakter dengan berimprovisasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Oda menikmati cara kerjanya. Ia bahkan menggunakan metode tersebut sebagai cara untuk menuju petualangan lebih besar.

Ditambah lagi sebagian besar musuh-musuh yang pernah dikalahkan oleh tokoh utama Luffy belum mati. Alhasil, beberapa dari mereka bisa muncul di cerita lain seperti yang terjadi pada Buggy, Crocodile, dan Mr 3 pada episode Marineford.

Baca juga : Begini Jadinya jika Akainu Jadi Tokoh Utama One Piece

"Saya bisa membawa siapapun kembali. Setiap karakter punya kesempatan untuk kembali," ujarnya seperti dikutip dari Comicbook.

Eiichiro Oda memulai debutnya dalam serial One Piece di mingguan Shonen Jump pada 1997. Saat ini, komiknya sudah mencapai bab 900 dan mencapai 87 jilid.

One Piece juga diabadikan musium rekor dunia  sebagai manga terlaris dengan jumlah penjualan hingga 430 juta kopi di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.