Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eiichiro Oda Bocorkan Rahasianya Menciptakan Banyak Karakter One Piece

Kompas.com - 11/04/2018, 18:16 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sudah jadi rahasia umum jika kreator One Piece, Eiichiro Oda menampilkan banyak karakter dalam serial komiknya.

Bentuknya pun bermacam rupa. Ada manusia, raksasa, cyborg, manusia ikan, dan bentuk lainnya. Meski begitu, hampir semua karakter itu bisa diatur Oda dengan baik.

Penasaran dengan kreativitas Oda, para penggemar lantas bertanya bagaimana ia bisa mengatur semua karakter yang sudah pernah tampil dalam ceritanya.

Dalam sebuah wawancara dengan mingguan Shonen Jump, Oda menjawab rasa penasaran penggemarnya. Menurut Oda, kadang ia melupakan karakter-karakter yang pernah ia ciptakan. Namun di lain waktu, ia mengingatnya.

Baca juga : Kreator One Piece Ungkap Desain Awal Tokoh Nami dan Sanji

Demikian pula dengan perencanaan membuat karakter baru. Ada kalanya Oda merencanakan pembuatan karakter yang ingin ditampilkan. Namun, ada kalanya ia menciptakan karakter dengan berimprovisasi.

Meski begitu, Oda menikmati cara kerjanya. Ia bahkan menggunakan metode tersebut sebagai cara untuk menuju petualangan lebih besar.

Ditambah lagi sebagian besar musuh-musuh yang pernah dikalahkan oleh tokoh utama Luffy belum mati. Alhasil, beberapa dari mereka bisa muncul di cerita lain seperti yang terjadi pada Buggy, Crocodile, dan Mr 3 pada episode Marineford.

Baca juga : Begini Jadinya jika Akainu Jadi Tokoh Utama One Piece

"Saya bisa membawa siapapun kembali. Setiap karakter punya kesempatan untuk kembali," ujarnya seperti dikutip dari Comicbook.

Eiichiro Oda memulai debutnya dalam serial One Piece di mingguan Shonen Jump pada 1997. Saat ini, komiknya sudah mencapai bab 900 dan mencapai 87 jilid.

One Piece juga diabadikan musium rekor dunia  sebagai manga terlaris dengan jumlah penjualan hingga 430 juta kopi di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com