Banyak Tawaran di Malaysia, Firman Siagian Tetap Pilih Indonesia

Kompas.com - 11/04/2018, 20:41 WIB
Firman Siagian saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). Kompas.com/Ira GitaFirman Siagian saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Firman Siagian mengaku, bahwa dirinya mendapat banyak tawaran pekerjaan di Malaysia. Namun, Firman lebih memilih untuk tetap berkarya di industri musik tanah air.

Hal itu Firman katakan saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

"Jadi cuma kalau ada panggilan job aja ke Malaysia. Padahal tawaran buat menetap di sana sama label sana banyak banget. Tapi gue enggak mau, jiwa gue Indonesia,"

Awalnya, Firman mendapat banyak undangan tampil di Malaysia berkat lagu "Kehilangan". Hingga Firman mrndapat kontrak kerja di salah satu televisi satelit berbayar Malaysia, Astro.

[Baca juga : Jadi Aktor di Malaysia, Firman Siagian Dapat Honor Tinggi ]

"Awal mula ke Malaysia itu gara-gara lagu "Kehilangan". Saya awal main di Malaysia itu tahun 2012. Karena lagu itu booming saya dipanggil ke sana. Tujuh hari di sana, keliling, pulang. Show gitu," tutur Firman.

"Enggak ada sih kalau buat lagu. Itu kemarin dikontrak sama Astro itu tiga bulan buat bawain lagu-lagu orang sana (Malaysia). Slow rock, rap juga tapi versi gue ya, yang gue bawain," lanjutnya.

Finalis Indonesian Idol musim kedua itu pun mengakui bahwa perkembangan industri hiburan di Malaysia kini semakin baik.

"Malaysia itu belajar dari Indonesia segala hal. Mau film, musik mereka belajar ke sini. Tapi mereka belajarnya sungguh-sungguh, dan mereka termotivasi harus lebih maju dari gurunya. Mereka keren banget sih," imbuhnya.

Firman baru saja meluncurkan single terbarunya bertajuk "Bukan Kamu Tapi Kamu", dan tengah mempersiapkan album solo pertamanya.

[Baca juga : Firman Siagian: Cita-cita Semua Penyanyi adalah Punya Album ]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X