Maia Estianty Jamin Film "Anak Hoki" Tak Akan Berbau Politik

Kompas.com - 17/04/2018, 19:24 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Maia Estianty menjadi salah satu pemeran film Anak Hoki yang menceritakan kehidupan remaja Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok.

Meski menceritakan kehidupan remaja mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Maia menjamin bahwa film karya sutradara Ginanti Rona ini tidak memiliki muatan politik.

"Film ini, kan, film tentang entertaint ya. Jadi menurut saya bukan politik sama sekali, enggak ada hubungannya sama politik. Kami benar-benar pengin bikin film semua khalayak tanpa unsur politik sama sekali di dalamnya," ujar Maia dalam jumpa pers film Anak Hoki di Mall Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Kata Maia, film ini akan menceritakan kisah masa muda Ahok dengan konflik sosialnya.

"Tentang konflik-konflik anak remaja, terus konflik sosial anak-anak seumuran Pak Ahok zaman dulu, zaman masih remaja. Jadi enggak ada hubungan sama politik," kata Maia.

Baca juga: Maia Estianty Sebut Ahmad Dhani Curi Idenya untuk Risalah Hati

Maia menggarisbawahi bahwa film ini bukanlah biografi Ahok. Pasalnya, ada penambahan unsur fiksi agar menjadi lebih menarik untuk ditonton.

"Ya apa ya bisa kayak flashback kembali mungkin kayak kehidupan masa remaja Pak Ahok seperti apa tapi itu banyak yang diambil dari fiksi. Namanya mungkin berbeda jadi banyak yang bukan biografinya beliau, tapi ada kemiripan," ucap Maia.

Selain oleh Maia, film Anak Hoki ini dibintangi oleh Kenny Austin, Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw, dan adik kandung Ahok, Harry Tjahaja Purnama. Film ini dijadwalkan akan tayang tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.