April, Kado Cinta dari Mondo Gascaro

Kompas.com - 20/04/2018, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mondo Gascaro meluncurkan singel terbarunya berjudul "April" hari ini, Jumat (20/4/2018).

Mantan personel grup musik Sore itu mengibaratkan "April" seperti sebuah kado kecil untuk merayakan cinta.

"Tahun ini tepat lima tahun anniversary gue, jadi bisa dibilang lagu ini adalah sebuah kado kecil untuk merayakannya," kata Mondo dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Kompas.com.

Mondo melangsungkan pernikahan dengan Sarah Glandosch pada April 2013. Momen bahagia itu adalah satu satu inspirasi Mondo mengusung bulan April sebagai tema karya musik teranyarnya.

Mondo mengatakan, lagu "April" mengisahkan tentang bagaimana seseorang berkomitmen pada sebuah hubungan dan yakin untuk menghadapi apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Ia meramunya ke dalam lirik yang puitis sehingga membuat "April" menjadi lagu cinta yang dapat menyentuh banyak orang.

Namun, jangan mengharapkan "April" seperti lagu cinta yang mendayu-dayu. Mondo justru menyuntikkan rasa riang dalam aransemen musiknya itu.

Ia menyatukan musik Brazilian, bossanova, dengan lirik ballada yang manis tanpa menanggalkan atmosfir musik Indonesia yang telah menjadi ciri khasnya selama ini.

Proses rekaman "April" yang dimulai pada akhir Maret 2018 lalu melibatkan sejumlah pemusik kawakan.

Baca juga : Alasan Mondo Gascaro Rilis Musik Video di Kalijodo

Sebut saja Lafa Pratomo (gitar elektrik), Petrus Bayu Prabowo (bass elektrik), Afirniar Mutsrin (drum), Venessa Adverta Fortuna (vokal latar), dan Christianto Ario Wibowo (vokal latar dan gitar akustik).

"April" sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik digital pada 20 April 2018.

Baca juga : Kolaborasi Danilla Riyadi-Mondo Gascaro Ramaikan Soundrenaline 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.