Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livi Zheng Rayakan Hari Kartini di Yale University

Kompas.com - 21/04/2018, 11:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Livi Zheng merayakan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, 21 April 2018, dengan menjadi pembicara dalam acara "2018 Northeastern Conference" di salah satu universitas terbaik Amerika Serikat, Yale University.

Di depan para mahasiswa S1, pasca-sarjana, dan sejumlah profesor dari berbagai universitas di AS, Livi berbicara tentang keberadaan imigran dengan topik Perjalanan Seorang Imigran.

"Ini sebuah kebanggaan karena saya bisa berbicara di hadapan para akademisi dan sejumlah ilmuwan AS, dari kacamata saya sebagai seorang imigran di sana," ujar Livi dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/4/2018).

Selain menjadi pembicara, sutradara film Brush with Danger itu juga diundang menjadi dosen tamu di dua kelas Bahasa Indonesia di Yale University.

Baca juga : Film Blitar Karya Livi Zheng Akan Diputar di Amerika Serikat

Dalam kelas itu, Livi pun mengenalkan beragam budaya Nusantara melalui cuplikan film-flm karyanya.

"Menjadi dosen tamu dalam rangka peringatan Hari Kartini bersama mahasiswa dari berbagai bangsa di kampus Yale yang global," ucapnya.

"Dan menyaksikan betapa bersemangatnya mereka menikmati bahasa serta budaya Indonesia merupakan pengalaman yang sangat mengesankan. This is amazing and unforgettable," kata Livi lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com