Livi Zheng Rayakan Hari Kartini di Yale University

Kompas.com - 21/04/2018, 11:16 WIB
Sutradara asal Indonesia yang kini berkiprah di Hollywood, Livi Zheng. Dokumentasi Livi ZhengSutradara asal Indonesia yang kini berkiprah di Hollywood, Livi Zheng.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Livi Zheng merayakan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, 21 April 2018, dengan menjadi pembicara dalam acara "2018 Northeastern Conference" di salah satu universitas terbaik Amerika Serikat, Yale University.

Di depan para mahasiswa S1, pasca-sarjana, dan sejumlah profesor dari berbagai universitas di AS, Livi berbicara tentang keberadaan imigran dengan topik Perjalanan Seorang Imigran.

"Ini sebuah kebanggaan karena saya bisa berbicara di hadapan para akademisi dan sejumlah ilmuwan AS, dari kacamata saya sebagai seorang imigran di sana," ujar Livi dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/4/2018).

Selain menjadi pembicara, sutradara film Brush with Danger itu juga diundang menjadi dosen tamu di dua kelas Bahasa Indonesia di Yale University.

Baca juga : Film Blitar Karya Livi Zheng Akan Diputar di Amerika Serikat

Dalam kelas itu, Livi pun mengenalkan beragam budaya Nusantara melalui cuplikan film-flm karyanya.

"Menjadi dosen tamu dalam rangka peringatan Hari Kartini bersama mahasiswa dari berbagai bangsa di kampus Yale yang global," ucapnya.

"Dan menyaksikan betapa bersemangatnya mereka menikmati bahasa serta budaya Indonesia merupakan pengalaman yang sangat mengesankan. This is amazing and unforgettable," kata Livi lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X