Obat Pereda Kepedihan Hati Yura Yunita

Kompas.com - 24/04/2018, 17:08 WIB
Penyanyi Yura Yunita tampil di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio Kompas TV, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Yura Yunita, Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik versi AMI Awards 2017, mengenalkan singel terbarunya, yang berjudul Harus Bahagia. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Yura Yunita tampil di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio Kompas TV, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Yura Yunita, Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik versi AMI Awards 2017, mengenalkan singel terbarunya, yang berjudul Harus Bahagia.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Yura Yunita mengibaratkan singel barunya, "Harus Bahagia", layaknya obat pereda kepedihan yang pernah ia alami saat menulis lagu "Intuisi".

"Jadi lagu 'Harus Bahagia' ini sesungguhnya kalau aku personal, jadi obat untuk aku mengobati perasaan yang aku alami di lagu 'Intuisi'," ujar Yura saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Sebagai informasi, musisi Yovie Widianto tergugah kisah sedih Yura di balik lagu "Intuisi" yang dirilis 2016 lalu. Untuk menyemangati Yura, Yovie membuat lagu "Harus Bahagia".

"Inspirasi 'Harus Bahagia' itu dari behind the song 'Intuisi', makanya aku berterima kasih sama kisah pahit 'Intuisi' karena kalau enggak ada itu, enggak bakal ada lagu 'Harus Bahagia'," ucap Yura.

Namun, dara kelahiran 9 Juni 1991 itu menambahkan lagu tersebut tak hanya tentang dia. Menurut dia, Yovie membuat "Harus Bahagia" sebagai pesan universal kepada orang-orang agar tak lupa bahagia.

Baca juga : Toilet Jadi Saksi Bisu Lahirnya Singel Terbaru Yura Yunita

"Di luar sana banyak yang suka lupa bahagia. Nah, lagu ini jadi pengingat tiap harinya bahwa apa pun itu kita hrus bahagia. Bukan hanya untuk aku tetapi juga untuk semua yang mendengar," kata Yura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yura pengin mengajak semua untuk semua agar punya goal yang sama bahwa hari ini dan seterusnya kita harus ingat terus bahwa kita harus bahagia. Permasalahn pasti ada tapi harus ingat sesungguhnya kita hidup itu harus bahagia, jadi jangan terlalu lama berlarut dalam kepedihan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.