Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obat Pereda Kepedihan Hati Yura Yunita

Kompas.com - 24/04/2018, 17:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Yura Yunita mengibaratkan singel barunya, "Harus Bahagia", layaknya obat pereda kepedihan yang pernah ia alami saat menulis lagu "Intuisi".

"Jadi lagu 'Harus Bahagia' ini sesungguhnya kalau aku personal, jadi obat untuk aku mengobati perasaan yang aku alami di lagu 'Intuisi'," ujar Yura saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Sebagai informasi, musisi Yovie Widianto tergugah kisah sedih Yura di balik lagu "Intuisi" yang dirilis 2016 lalu. Untuk menyemangati Yura, Yovie membuat lagu "Harus Bahagia".

"Inspirasi 'Harus Bahagia' itu dari behind the song 'Intuisi', makanya aku berterima kasih sama kisah pahit 'Intuisi' karena kalau enggak ada itu, enggak bakal ada lagu 'Harus Bahagia'," ucap Yura.

Namun, dara kelahiran 9 Juni 1991 itu menambahkan lagu tersebut tak hanya tentang dia. Menurut dia, Yovie membuat "Harus Bahagia" sebagai pesan universal kepada orang-orang agar tak lupa bahagia.

Baca juga : Toilet Jadi Saksi Bisu Lahirnya Singel Terbaru Yura Yunita

"Di luar sana banyak yang suka lupa bahagia. Nah, lagu ini jadi pengingat tiap harinya bahwa apa pun itu kita hrus bahagia. Bukan hanya untuk aku tetapi juga untuk semua yang mendengar," kata Yura.

"Yura pengin mengajak semua untuk semua agar punya goal yang sama bahwa hari ini dan seterusnya kita harus ingat terus bahwa kita harus bahagia. Permasalahn pasti ada tapi harus ingat sesungguhnya kita hidup itu harus bahagia, jadi jangan terlalu lama berlarut dalam kepedihan," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com