Ahmad Dhani: Saya Ini Tukang "Bully" di Dunia Nyata

Kompas.com - 30/04/2018, 21:15 WIB
Artis musik Ahmad Dhani tiba untuk menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGArtis musik Ahmad Dhani tiba untuk menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani tak menampik bahwa di dunia nyata dirinya biasa melakukan bullying atau perundungan.

Hal ini dinyatakan oleh pentolan band Dewa 19 itu seusai persidangan kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (30/4/2018).

"Saya ini tukang bully di dunia nyata," kata Dhani.

Suami penyanyi Mulan Jameela itu malah heran dan bingung dengan para warganet yang kerap mengoloknya di dunia nyata, entah itu persoalan pribadi, keluarga, ataupun kasus hukum yang menjeratnya.

Baca juga : Ahmad Dhani Merugi Gara-gara Sidang Kasus Ujaran Kebencian

"Terus terang saya bingung ada netizen bilang, 'Syukurin lo di-bully. Terus saya tanya ke netizen di-bully tuh rasanya gimana? Apakah pegel linu. Sumpah saya tidak pernah merasakan di-bully," ujar Dhani.

"Jadi waktu SMA saya suka bully orang. Jadi kalau di-bully di dunia maya ini enggak terasa. Karena saya ini tukang bully di dunia nyata," tambah dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X