Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NEV+, Ariel NOAH, dan Guruh Soekarnoputra Dipersatukan Janger Persahabatan

Kompas.com - 02/05/2018, 16:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -- Grup musik NEV+, Ariel "NOAH", Dea eks "HiVi!", dan Guruh Soekarnoputra bersatu dalam lagu "Janger Persahabatan", salah satu official song untuk Asian Games 2018.

"Ada sebuah event Asian Games, membutuhkan lagu-lagu, terus akhirnya kami dipertemukan. Jadi kami bersatu di sini buat Indonesia, meramaikan Asian Games 2018," kata Randy "NEV+" dalam wawancara di sela shooting video klip lagu tersebut di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018).

Ariel menimpali sudah beberapa kali berkolaborasi dengan NEV+ dan Dea, namun baru kali pertama bekerja sama dengan Guruh Soekarnoputra.

"Kalau Mas Guruh baru pertama kali kerja samanya. Sama NEV+ beberapa kali, Dea juga beberapa kali. Tapi off air. Untuk sampai bikin video klip ini baru pertama sama semuanya," ucap Ariel.

[Baca juga : Ariel NOAH Jadi Vokalis Sementara NEV+ ]

"Janger Persahabatan" merupakan ciptaan Guruh yang aransemen musiknya ditangani oleh NEV+. Sementara, Ariel dan Dea bertindak sebagai vokalis di lagu ini.

"Janger tuh sebetulnya enggak ada artinya ya, tapi itu menirukan suara gamelan. Kalau dibandingkan bahasa Inggris, mungkin seperti obladi oblada, syalala. Janger tuh semacam kesenian rakyat yang kata jangernya diambil dari menirukan suara gamelan. Ada di Banyuwangi dan Lombok, tapi aslinya Bali," kata Guruh menambahkan.

Ia memilih Janger dengan satu alasan, karena kata itu menggambarkan kesenian rakyat yang cocok untuk berdaulat.

"Kami mengharapkan ini lagu bisa gampang dinyanyiin banyak orang," ujar Guruh.

[Baca juga : Dea Dalila Klop dengan Musik Futuristik NEV+ ]

Nuansa persatuan itu juga mereka bawa ke dalam konsep video klip "Janger Persahabatan". Seperti yang dijelaskan oleh Randy.

"Kami konsepnya lebih ke Janger tadi ya. Jadi ramai-ramai, melakukan tarian-tarian supaya terjadi persahabatan tersebut. Jadi ramai-ramai dan tempatnya kecil, kami jadi semakin erat. Melambangkan sebuah persahabatan yang erat," ujarnya.

Di luar itu, Randy mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan mengisi salah satu official song sebuah perhelatan olahraga bertaraf internasional.

"Yang pasti kami senang ya, karena ini kan perhelatan internasional. Apalagi Indonesia kan tuan rumah ya, harus bangga juga berkontribusi apalagi bikin lagunya," ujarnya.

"Kalau gue ngeliatnya pas banget, apalagi buat pembukaan. Karena energinya dapet banget, lagunya kan upbeat ya, terus dari isi lagunya juga sangat melambangkan apa yang akan kami lakukan nanti," timpal Ariel.

"Pesta olahraga, tapi dengan semangat sportifitas juga. Kayaknya bakal jadi pembuka yg bagus juga nanti," tambahnya.

[Baca juga : Sophia Latjuba Sebut Hubungannya dengan Ariel NOAH Baik-baik Saja]

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com