NEV+, Ariel NOAH, dan Guruh Soekarnoputra Dipersatukan Janger Persahabatan

Kompas.com - 02/05/2018, 16:30 WIB
NEV+, Ariel NOAH, Dea eks HiVi!, dan Guruh Soekarnoputra di sela shooting video klip lagu Janger Persahabatan di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNEV+, Ariel NOAH, Dea eks HiVi!, dan Guruh Soekarnoputra di sela shooting video klip lagu Janger Persahabatan di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com -- Grup musik NEV+, Ariel "NOAH", Dea eks "HiVi!", dan Guruh Soekarnoputra bersatu dalam lagu "Janger Persahabatan", salah satu official song untuk Asian Games 2018.

"Ada sebuah event Asian Games, membutuhkan lagu-lagu, terus akhirnya kami dipertemukan. Jadi kami bersatu di sini buat Indonesia, meramaikan Asian Games 2018," kata Randy "NEV+" dalam wawancara di sela shooting video klip lagu tersebut di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018).

Ariel menimpali sudah beberapa kali berkolaborasi dengan NEV+ dan Dea, namun baru kali pertama bekerja sama dengan Guruh Soekarnoputra.

"Kalau Mas Guruh baru pertama kali kerja samanya. Sama NEV+ beberapa kali, Dea juga beberapa kali. Tapi off air. Untuk sampai bikin video klip ini baru pertama sama semuanya," ucap Ariel.

[Baca juga : Ariel NOAH Jadi Vokalis Sementara NEV+ ]

"Janger Persahabatan" merupakan ciptaan Guruh yang aransemen musiknya ditangani oleh NEV+. Sementara, Ariel dan Dea bertindak sebagai vokalis di lagu ini.

"Janger tuh sebetulnya enggak ada artinya ya, tapi itu menirukan suara gamelan. Kalau dibandingkan bahasa Inggris, mungkin seperti obladi oblada, syalala. Janger tuh semacam kesenian rakyat yang kata jangernya diambil dari menirukan suara gamelan. Ada di Banyuwangi dan Lombok, tapi aslinya Bali," kata Guruh menambahkan.

Ia memilih Janger dengan satu alasan, karena kata itu menggambarkan kesenian rakyat yang cocok untuk berdaulat.

"Kami mengharapkan ini lagu bisa gampang dinyanyiin banyak orang," ujar Guruh.

[Baca juga : Dea Dalila Klop dengan Musik Futuristik NEV+ ]

Nuansa persatuan itu juga mereka bawa ke dalam konsep video klip "Janger Persahabatan". Seperti yang dijelaskan oleh Randy.

"Kami konsepnya lebih ke Janger tadi ya. Jadi ramai-ramai, melakukan tarian-tarian supaya terjadi persahabatan tersebut. Jadi ramai-ramai dan tempatnya kecil, kami jadi semakin erat. Melambangkan sebuah persahabatan yang erat," ujarnya.

Di luar itu, Randy mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan mengisi salah satu official song sebuah perhelatan olahraga bertaraf internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X