Peduli Pendidikan, Glenn Fredly dan Kawan-kawan Bikin Lagu Bersama

Kompas.com - 02/05/2018, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Glenn Fredly bersama sejumlah artis musik lain, yaitu Andien Aisyah, Endah N Rhesa, Tompi, Vidi Aldiano, dan Tulus mencipta lagu bertema pendidikan.

Lagu yang dicipta oleh mereka dalam seminggu itu berjudul "Semua Murid Semua Guru". Aransemen musiknya digarap oleh Endah N Rhesa dan Indra Azis.

"Semua Murid Semua Guru" juga merupakan nama gerakan peduli pendidikan yang diinisiasi oleh Jaringan Semua Murid Semua Guru.

Baca juga: Vidi Aldiano Prioritaskan Pendidikan daripada Menyanyi

Inisiator jaringan tersebut, Najeela Shihab, mengatakan bahwa para artis musik tersebut digandeng karena memiliki andil dalam dunia pendidikan di Indonesia.

"Musisi-musisi ini bukan orang baru di dunia pendidikan, tapi orang-orang yang sudah bekerja di dunia pendidikan," ujar Najeela di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, pada Hari Pendidikan Nasional 2018, Rabu (2/5/2018).

"Ada yang menjadi guru, relawan buat keluarga, ada yang khusus pendidikan musik," ujarnya pula.

Baca juga: Tatjana Saphira Fokus Karier daripada Pendidikan Formal

Najeela berharap bahwa pesan dalam lagu itu bisa tersebar luas, yaitu pendidikan di Indonesia bisa merata dan lebih baik.

Vidi Aldiano mengatakan bahwa penggarapan lagu tersebut begitu cepat.

"Cukup magical sih pengalaman bikin lagunya. Liriknya (tercipta) cuma 30 menit kali ya? Langsung jadi. Cepet banget sih waktu itu," ujar Vidi.

Baca juga  10 Perempuan Kuat di Bidang Pendidikan Versi Tulus

Sementara itu, Tompi mengaku akan selalu mendukung dan tergerak jika ada kegiatan yang bertema pendidikan.

Menurut ia, gerakan-gerakan seperti ini menimbulkan pengaruh yang positif.

"Kami sadar betul bahwa ini sebuah gerakan yang baik, bersama-sama. Sama kaya project ini, yang kalau Mbak Najeela sendiri mungkin enggak sanggup, tapi bareng-bareng ternyata bisa," tutur Tompi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.