Raditya Dika Belajar Menari Tortor untuk Pesta Pernikahannya

Kompas.com - 02/05/2018, 19:49 WIB
Raditya Dika di kantor Soraya Intercine Film, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITARaditya Dika di kantor Soraya Intercine Film, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis dan komika Raditya Dika (33) bercerita bahwa dirinya kesulitan belajar membawakan tari tradisional tortor dari Batak untuk pesta pernikahannya dengan artis peran dan model Annisa Aziza (24).

Pesta itu akan digelar oleh pemuda berdarah Batak ini di Jakarta pada 5 Mei 2018.

Baca juga: Jelang Nikah, Raditya Dika Unggah Kalimat-kalimat tanpa Canda di Instagram

Hal itu dikatakan oleh pria yang biasa dipanggil Radit ini ketika diwawancara sesudah jumpa pers film Target di Kantor Soraya Intercine Film, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Ya, adat Batak. Kemarin gue latihan nari tortor di rumah, karena ya gue enggak pernah nari tortor sebelumnya. Jadi, gue diajarin dan ternyata cukup sulit," tutur artis peran yang juga menyutradarai film ini.

"Kalau kita lihat kan tari tortor gitu-gitu doang ya. Ternyata, ada tekniknya dan itu kan ada mempelai perempuannya ya," sambungnya.

Baca juga: Raditya Dika Berharap Pernikahannya Jadi Inspirasi Para Jomblo

Bintang film Marmut Merah Jambu ini harus menyesuaikan gerakannya dengan gerakan calon istrinya.

"Jadi, gue harus nyamain ritme gerakannya dan ada filosofinya juga. Ngejagain, apa segala macem, jadi tahu sih gue," tuturnya pula.

Baca juga: Raditya Dika Akhirnya Bisa Jawab Pertanyaan Kapan Nikah

Raditya Dika harus belajar lebih keras karena Annisa Aziza, yang berdarah Sunda, bisa lebih cakap menari tortor.

"Malah lebih jago dia (Annisa) ya, karena gue agak gitu narinya. Adik-adik gue malah lebih bagus narinya dari gue. Makanya, harus belajar lebih banyak," ucap penulis buku Kambing Jantan ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X