Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Film Klasik Ingmar Bergman Diputar di Europe On Screen 2018

Kompas.com - 04/05/2018, 11:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga film klasik karya sutradara Ingmar Bergman akan diputar dalam festival film internasional Europe On Screen (EoS).

Ketiga film itu adalah Autumn Sonata, The Seventh Seal, dan Wild Strawberries yang sudah direstorasi secara digital.

EoS Festival Co-Director Nauval Yazid mengungkapkan alasan pemilihan ketiga film untuk untuk diputar di festival tersebut.

"Ketiga film tersebut dipilih karena kualitas serta sarat akan penghargaan internasional. Bagi yang sama sekali asing dengan karya Ingmar Bergman, ketiga film ini merupakan film yang tepat untuk memulai mengeksplorasi karya-karyanya," ujar Yazid di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) malam.

Yazid mengatakan, di setiap film itu akan terdapat arsip wawancara dengan Bergman yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Tiga film itu akan diputar secara bergilir di Taman Ismail Marzuki (TIM) XXI, Ciniki, Jakarta Pusat, pada 5 Mei 2018 sejak pukul 14.00 WIB.

Selain itu, Institut Francais Indonesie akan memutar film The Seventh Seal pada 10 Mei 2018 pukul 12.00 WIB. Kemudian film Wild Strawberries pukul 12.00 WIB dan Auntumn Sonata pukul 14.30 WIB pada 12 Mei 2018.

Baca juga : Europe On Screen Dibuka dengan Pemutaran Film The Breadwinner

Selain pemutaran film, EoS juga akan mengadakan pameran bertajuk Restrospective #Bergman100 di GoteheHaus, Menteng, Jakarta Pusat, sejak 4-12 Mei 2018.

Pameran itu untuk merayakan 100 tahun kelahriran sutradara asal Swedia tersebut yang telah menyutradarai lebih 60 film layar lebar, televisi, dan dokumenter.

Baca juga : 11 Film Akan Diputar dalam Layar Tancap Europe on Screen 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com