Abimana Aryasatya Naik Ojek Seharian demi Cari Lokasi Shooting

Kompas.com - 04/05/2018, 22:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Mengemban tugas sebagai Co-producer membuat artis peran Abimana Aryasatya (36), harus mencari lokasi shooting sendiri untuk film Sebelum Iblis Menjemput. Ia pun rela harus naik ojek demi mencari lokasi shooting yang pas.

"Saya enggak mau pakai lokasi-lokasi yang sama dengan yang sudah dipakai buat film-film horror lain. Saya keliling cari vila orang muter-muter naik ojek," kata Abimana saat ditemui di Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Abi lantas menemukan vila yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh sang sutradara, Timo Tjahjanto. Sayangnya, lokasi tersebut sudah sering digunakan untuk shooting film horor.

"Ada vila, saya enggak mau pakai lokasi-lokasi yang sama, yang sudah dipakai buat film horor," ungkapnya.

[Baca juga : Jadi Co-producer, Abimana Aryasatya Pusing Pikirkan Banyak Hal ]

Usahanya berkeliling seharian dengan ojek tak sia-sia, Abimana akhirnya menemukan tempat yang ideal.

"Seharian nyari ketemu, kan tukang ojeknya orang sana, ngerti tempat-tempat gitu. Karena sutradara nyari rumahnya yang Indonesia tapi ada unsur Eropanya," ujarnya.

Film Sebelum Iblis Menjemput adalah proyek kedua Abimana menjadi Co-producer. Sebelumnya, pemeran Dono dalam Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 ini juga memegang peran yang sama dalam film Petualangan Menangkap Petir.

[Baca juga : Terjun ke Belakang Layar, Abimana Aryasatya Bantah Pensiun Jadi Aktor]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.