Jadi Co-producer, Abimana Aryasatya Pusing Pikirkan Banyak Hal

Kompas.com - 04/05/2018, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Abimana Aryasatya mengaku pusing saat menjadi co-producer film Sebelum Iblis Menjemput. Pasalnya, sebagai co-produser ia harus memikirkan banyak hal.

"Pusing, kru, driver 180 orang dengan pikiran masing-masing dan harus siap semua makan pagi-pagi. Harus siap semuanya," ujar Abimana saat ditemui di Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Pengalaman ini mengajarkannya bahwa bertugas sebagai co-producer film tidaklah mudah.

"Teori memang bisa belajar dari buku, bisa dipelajari, tapi (praktiknya) enggak kayak gitu. Ternyata bikin film enggak segampang itu. Karena tiap kepala orang-orang ini punya pemikiran berbeda," katanya lagi.

Bahkan, hingga proses shooting selesai, sebagai co-producer pekerjaan Abimana belum usai.

Baca juga : Terjun ke Belakang Layar, Abimana Aryasatya Bantah Pensiun Jadi Aktor

"Produser capek banget. Saya total lima bulan kerja lho ini, sekarang aja masih. Ini kan tanggung jawab saya juga. Kalau pemain, main, sudah selesai. Dari pemain belum ada bahkan saya sudah mulai," ungkapnya.

Meski melelahkan, Abi merasa banyak belajar dari peofesi baru yang ia tekuni ini.

"Sebenarnya banyak belajar hal baru. Saya harus menyiapkan sesuatu untuk ke depan, kehidupan saya. Makanya saya harus terjun ke balik layar," paparnya.

Film Sebelum Iblis Menjemput adalah film bergenre horor yang dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Ray Sahetapi, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini dan Karina Suwandi. Selain menjadi co-producer, dalam film yang disutradarai Timo Tjahjanto ini Abimana Aryasatya juga turut berperan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.