Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bisnis Bibir, Lima Artis Perempuan Kita Hasilkan Uang

Kompas.com - 09/05/2018, 15:45 WIB
Ati Kamil

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengeluarkan produk berupa lipstik, kita sebut saja bisnis bibir, menjadi pilihan sejumlah perempuan Indonesia berprofesi artis.

Dicatat oleh nova.grid.id, setidaknya lima artis perempuan kita menghasilkan uang dari usaha mereka menjual lipstik bermerk nama mereka.

Mereka adalah Valerie Thomas (artis peran dan model, 19), Zaskia Adya Mecca (artis peran, 30), Shandy Aulia (artis peran,30), Titi Kamal (artis peran dan model, 36), dan Ussy Sulistiawaty (penyanyi dan artis peran, 36).

Valerie Thomas diabadikan pada acara buka puasa bersama anak-anak artis di Restoran Aroma Sedap, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).KOMPAS.com/IRA GITA Valerie Thomas diabadikan pada acara buka puasa bersama anak-anak artis di Restoran Aroma Sedap, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

1. Val Lip Matte by Valerie Thomas
Putri dari artis peran senior Jeremy Thomas dan perancang fashion Ina Indayanti ini
merilis lipstik liquid matte dengan 12 warna.

Harga satuan lipstik Val Lip Matte ini terjangkau, Rp 99.000.

Baca juga: Valerie Thomas: Aku Pengin Terkenal karena Keringat Sendiri


2. ZAM Cosmetics by Zaskia Adya Mecca
Artis peran dan istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini merambah bisnis baru setelah berkecimpung di bidang-bidang kuliner dan fashion.

Di bawah nama ZAM Cosmetics, Zaskia Adya Mecca pun mengeluarkan koleksi lipstik matte-nya yang memiliki ragam warna dengan harga satuan Rp 125.000.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Memilih Berjualan

Shandy Aulia dalam kegiatan promosi film Eiffel... Im in Love 2 di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (23/01/2018). Film garapan Rizal Mantovani ini diputar pada 14 Februari 2018. Film ini merupakan lanjutan dari film Eiffel... Im In Love pada 14 tahun lalu.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Shandy Aulia dalam kegiatan promosi film Eiffel... Im in Love 2 di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (23/01/2018). Film garapan Rizal Mantovani ini diputar pada 14 Februari 2018. Film ini merupakan lanjutan dari film Eiffel... Im In Love pada 14 tahun lalu.

3. SA Naturel by Shandy Aulia
Setelah mengeluarkan lini busana, Shandy Aulia Collection, artis peran yang membintangi film Eiffel... I’m in Love 2 ini mengeluarkan produk-produk kosmetik bernama SA Naturel.

Harga satuan lipmatte SA Naturel by Shandy Aulia ini terbilang terjangkau, Rp120.000. Warnanya juga beragam.

Baca juga: Shandy Aulia: Dalam Bisnis Fashion, Saya Selalu Detail


4. Kamalia Lipmatte by Titi Kamal
Bisnis kosmetik juga dijajal oleh Titi Kamal dengan mengeluarkan brand Kamalia by Titi Kamal.

Lipmatte yang dirilis oleh nyonya artis peran dan model Christian Sugiono ini tersedia dalam lima warna dengan harga satuan terjangkau,  Rp 89.000.

Baca juga: Titi Kamal Jualan Lipstik Rp 89.000

Ussy Sulistiawaty hadir dalam peluncuran sebuah produk kecantikan di Skye Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Ussy Sulistiawaty hadir dalam peluncuran sebuah produk kecantikan di Skye Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

5. Dissy Lipstick Matte by Ussy Sulistiawaty
Istri artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama ini juga menjajal bisnis kosmetik bernama Dissy Cosmetics.

Seri lipstiknya, Dissy Lipstick Matte, tersedia dalam sembilan warna.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama Putar Uang dari Industri Hiburan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com