Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Ada Dua Aktor Indonesia dalam Film Pemburu di Manchester Biru

Kompas.com - 11/05/2018, 18:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Pemburu di Manchester Biru, Reza Hidayat mengatakan bahwa hanya ada dua aktor Indonesia, yakni Adipati Dolken dan Ganindra Bimo, yang bermain dalam film besutan sutradara Rako Prijanto itu.

"Secara look, pemerannya memang yang dari Indonesia ya hanya dua ini sisanya orang sana semua," ucap Reza Hidayat dalam jumpa pers film Pemburu di Manchester Biru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Adipati yang menyukai dunia sepak bola merasa bersyukur bisa terlibat dalam penggarapan film tersebut.

Baca juga: Difilmkan, Kisah Nyata Jurnalis Indonesia di Manchester City

"Film ini mungkin berbeda dengan film gue sebelumnya tentang bola, gue cinta bola dan pernah punya cita-cita menjadi pemain bola dan bersyukur kayak mimpi juga bisa berada di film ini," kata Adipati.

Pemburu di Manchester Biru adalah film yang mengisahkan perjuangan jurnalis Indonesia, Hanif Thamrin, yang bekerja di klub sepak bola Manchester City. Tokoh Hanif akan diperankan Adipati.

"Bang Rako bilangnya kalau bisa hampir sama persis kayak Hanif, ya diusahakan seperti itu. Kami akan godok lagi. Semoga berjalan lancar," lanjut Adipati.

Sementara Bimo berperan sebagai Oringga, sahabat Hanif yang tinggal di London.

Baca juga: Tangis Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla Usai Tonton #Teman Tapi Menikah

"Gue berperan sebagai Pringga, sahabatnya Hanif. Ini anti teorinya Hanif ya, dia pemuda yang tinggal di London, Inggris duluan, jauh dari kata struggling lah," tutur Bimo.

Pemburu di Manchester Biru menjadi salah satu film Indonesia yang memanfaatkan momentum keberhasilan Manchester City yang menjadi juara dalam Liga Inggris musim ini.

Penggarapan film tersebut sebagian besar akan dilakukan di Inggris.

"Shooting 90 persen di Inggris. Ini menjadi film yang ambil lokasinya di Inggris. Mengangkat sesuatu yang sedang hangat, mengingat kemarin City juara Liga Ingris, " tambah Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com