PSY dan YG Entertainment Akhiri Kontrak Kerja Sama Eksklusif - Kompas.com

PSY dan YG Entertainment Akhiri Kontrak Kerja Sama Eksklusif

Kompas.com - 15/05/2018, 17:48 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan PSY meramaikan acara Oppo Selfie Fest di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (24/11/2016) malam. Festival ini diadakan untuk merayakan tiga tahun produk telepon genggam Oppo di pasar Indonesia.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Penyanyi asal Korea Selatan PSY meramaikan acara Oppo Selfie Fest di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (24/11/2016) malam. Festival ini diadakan untuk merayakan tiga tahun produk telepon genggam Oppo di pasar Indonesia.

SEOUL, KOMPAS.com -- Artis musik Korea Selatan PSY (40), yang terkenal dengan nyanyian dan goyang "Gangnam Style", telah mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi artis YG Entertainment.

Pada Selasa (15/5/2018) waktu Korea, pihak agensi tersebut mengungkapkan hal itu melalui sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Psy Dirikan Label Rekaman Sendiri

"YG Entertainment dan PSY telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif kami. Melalui pembicaraan-pembicaraan yang mendalam dengan PSY, YG Entertainment telah memutuskan untuk menghormati pemikiran-pemikiran PSY untuk memperoleh tantangan-tantangan baru," tutur pihak YG Entertainment.

"YG dan PSY telah bersama-sama, dengan kepercayaan istimewa, selama delapan tahun terakhir. Kami memberi dukungan tak habis-habisnya atas energi dan gairah melimpah PSY untuk musik dan kami juga bergerak bersama seiring 'Gangnam Style' mencapai keterkenalan di seluruh dunia," tutur pihak YG Entertainment lagi.

Baca juga: Psy Raih 200 Juta View dengan Klip Video Lagu Daddy

"Terlepas dari sebuah kontrak eksklusif, hubungan dekat YG dengan PSY akan bertahan selamanya. Kami bergembira atas awal baru yang hebat dari PSY dan mengharapkan kesehatan dan kebahagiaan untuknya. Kami mengucap terima kasih yang mendalam kepada para penggemar yang telah mencintai PSY sebagai artis YG sampai sekarang," lanjut pihak yang sama.

Baca juga: Gentleman Milik Psy Cetak Lebih dari Satu Miliar View

PSY menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada 2010 dan memperbaru kontrak itu sekali.

Secara keseluruhan, mereka sudah bekerja sama selama delapan tahun.

Baca juga: PSY: Ketenaran Itu Candu


PenulisAti Kamil
EditorAti Kamil


Close Ads X