Sarwendah Tan Wujudkan Cita-citanya yang Sempat Tak Direstui Orangtua

Kompas.com - 18/05/2018, 10:47 WIB
Sarwendah Tan menghadiri jumpa pers pertunjukkan teater berjudul Langit 7 Bidadari di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSarwendah Tan menghadiri jumpa pers pertunjukkan teater berjudul Langit 7 Bidadari di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah Tan mengaku sudah lama ingin jadi pemain film namun cita-citanya itu terganjal restu orangtua.

"Sebenarnya kalau ditanya dulu pengin jadi apa, aku pengin jadi pemain film," ujar Sarwendah di sela acara pertunjukan teater Langit 7 Bidadari di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

"Kuliah dulu sempat mau ambil kuliah film, cuma kebetulan orangtua aku, lumayan orangtua yang berpikirannya lebih. 'Mendingan ambil sastra, jadi guru'," kata istri Ruben Onsu ini.

Akhirnya, Sarwendah mengurungkan niatnya mengambil kuliah jurusan seni. Ia memilih saran orangtuanya dengan mengambil jurusan sastra mandarin.

Baca juga: Diurus Sarwendah Tan, Ruben Onsu Buncit Lagi

Nasib pun berkata lain. Sarwendah akhirnya terjun ke industri hiburan dengan masuk ke grup vokal cherrybelle.

Setelah memutuskan hengkang dari grup vokal tersebut, Sarwendah menjadi solois dan merambah dunia akting.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah debutnya dalam film "Kembang Kantil", kini Sarwendah menjajal panggung teater. Ia akan bermain pertunjukkan teater berjudul Langit tujuh Bidadari.

Baca juga: Putri Ruben Onsu Tertular Kebiasaan Sarwendah Tan

"Tapi ya memang sudah jalannya ke sini, jadi balik lagi ke sini, cuma ya yang pastinya ilmu yang dulu tidak dibuang sia-sia (pendidikan sastra mandari). Jadinya sekarang jadi MC mandarin ya, minimal sastranya enggak hilanglah," ujar dia.

Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah Tan atau Wendah, menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah Tan atau Wendah, menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X