Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Bird's Song", Perdana dari Hagai Batara

Kompas.com - 23/05/2018, 19:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi muda berbakat asal Jakarta, Hagai Batara, merilis singel perdana berjudul "The Bird's Song" pada Minggu (20/5/2018) lalu. Lagu ini dirilis sebagai lagu perkenalan kepada publik sebelum dia merilis album mini.

Hagai Batara mulai menulis lagu sejak 2013, namun aktif tampil mulai 2018.

"Komposisi yang sederhana membuat musik yang gua buat terasa jujur dan manis untuk didengar," jelas Hagai dalam siaran pers Rabu (23/5/2018).

Hagai menjelaskan bahwa "The Bird's Song" dipilih karena lagu tersebut memiliki makna khusus baginya. Ia pun enggan untuk menjelaskan lebih lanjut makna apa yang dijelaskan dalam lagu tersebut, namun menurut dia lagu ini dapat menjadi jalan pembuka yang baik agar publik bisa mengenal dirinya.

Baca juga: Continuous, Singel Baru Revenge The Fate yang Penuh Pesan Moral

Hagai juga mengatakan bahwa ia ingin pendengar menginterpretasikan sendiri makna dari lagu ini.

"Gua enggak pengin lu harus tahu apa yang gua rasakan, tapi maknai apa yang lu dapatkan dari lagu ini aja," ujar Hagai.

Lagu yang dibuat sekitar Maret-April ini dikerjakan seorang diri oleh Hagai. Mulai dari penulisan lirik, rekaman, sampai mixing mastering. Semua tahap pengerjaan lagu dilakukan di kamar kos miliknya.

Lagu ini turut disertai artwork pendukung. Ilustrasi dalam artwork dikerjakan oleh Mario Pegas, ilustrator asal Jakarta.

Ilustrasi yang dibuat merupakan interpretasi Mario terhadap lagu "The Bird's Song" tanpa ada campur tangan dari Hagai.

"The Bird's Song" menjadi suguhan pertama dari album mini Hagai Batara berjudul "Fase" yang direncanakan rilis dalam waktu dekat dalam format digital. "The Bird's Song" dapat didengarkan melalui layanan digital seperti Spotify, iTunes, dan sebagainya.

"The Bird's Song" bisa didengarkan melalui layanan digital seperti Spotify, Itunes, Apple Music, Deezer, dan sebagainya, atau bisa didengar di YouTube dengan tautan sebagai berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com