Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Ariestya Kenalkan Cara Beribadah Sejak Anaknya Usia Setahun

Kompas.com - 24/05/2018, 04:25 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tya Ariestya mulai mengenalkan cara beribadah pada anaknya, Muhammad Kanaka Ratinggang sejak berusia satu tahun.

Hal itu diungkapkan oleh istri dari Irfan Ratinggang melalui sebuah keterangan foto dalam akun Instagram-nya, @tya_ariestya, yang dikutip Kompas.com, Rabu (23/5/2018).

"Walau sujudnya masih belum benerrrrrrrr, alhamdulillaaaaahh. Mulai dari kanaka umur 1tahun sebenernya dia udah mengenal sujud, mungkin suka liat awalnya," kata Tya.

Baca juga: Baru Berusia 13 Bulan, Anak Tya Ariestya Sudah Disekolahkan

 

Walau sujudnya masih belum benerrrrrrrr, alhamdulillaaaaahh Mulai dari kanaka umur 1tahun sebenernya dia udah mengenal sujud, mungkin suka liat awal nya Yg lucu itu pernah di sebuah mall gt, ada toko sepatu yg ada karpet permadani nya dan dia sujud disitu ???? (dia kira karpetnya sajadah ????) asliiii itu sihhhh kita ngakaaakkk sambil agak panikkkkk krn kan banyak org2 lewat2 Ya intinya bersyukurrr, dari kecil kanaka udah mengenal ibadah Klo keluarga kita gak ngoyo kok, yg penting Kanaka insyaallah punya akhlak yg baik, punya tiang agama yg baik, dan bs jd muslim yang baik, yg bs menghargai dan dihargai banyak orang Intinya positif, positif menangapi orang, positif tiap memberikan sesuatu, insyaallah bs jadi orang yg bermanfaat dan menyenangkan Nb: semoga lebaran ini Kanaka bs ikut solat ied ????????

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on May 22, 2018 at 7:34pm PDT

 

Wanita berusia 32 tahun itu pun berbagi cerita soal tingkah lucu sang anak. Saat itu, kata Tya, Kanaka mengira karpet di sebuah toko adalah sajadah.

"Yg lucu itu pernah di sebuah mall gt, ada toko sepatu yg ada karpet permadani nya dan dia sujud disitu (dia kira karpetnya sajadah) asliiii itu sihhhh kita ngakaaakkk sambil agak panikkkkk krn kan banyak org2 lewat2," tulisnya.

Tya bersyukur, bahwa sang anak sudah mengenal cara-cara beribadah. Ia mengaku ingin sang anak memiliki akhlak yang baik.

"Klo keluarga kita gak ngoyo kok, yg penting Kanaka insyaallah punya akhlak yg baik, punya tiang agama yg baik, dan bs jd muslim yang baik, yg bs menghargai dan dihargai banyak orang," tulisnya.

"Intinya positif, positif menangapi orang, positif tiap memberikan sesuatu, insyaallah bs jadi orang yg bermanfaat dan menyenangkan," tulisnya lagi.

Baca juga: Tya Ariestya Harus Memasak untuk Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com