Lukman Sardi: Kita Perlu Film Anak yang Benar-benar Indonesia

Kompas.com - 24/05/2018, 20:44 WIB
Lukman Sardi saat ditemui usai jumpa pers peluncuran trailler film Kulari Ke Pantai, di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018). Kompas.com/Ira GitaLukman Sardi saat ditemui usai jumpa pers peluncuran trailler film Kulari Ke Pantai, di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi menilai bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan film anak yang memiliki unsur budaya-budaya Indonesia. Selama ini film anak banyak didominasi oleh film luar negeri.

Hal itu dikatakan Lukman usai jumpa pers peluncuran film Kulari ke Pantai, di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

"Menurut gue kita perlu banget film anak yang benar-benar Indonesia. Rata-rata kan kalau nonton film anak tuh film animasi dari luar, dan menurut gue itu kurang deket sama anak Indonesia. Seharusnya mereka lebih mengenal Indonesia dibanding produk-produk luar," kata Lukman.

"Film anak Indonesia tuh tentu cerita tentang gimana sih budayanya anak di Indonesia, termasuk alam dan apapun itu, dan penting bagi anak-anak Indonesia tahu itu," sambung dia.

Baca juga: Ernest Prakasa: Film Anak Salah Satu Cita-cita Saya

Saat ini Lukman terlibat dalam penggarapan film anak Kulari Ke Pantai garapan sutradara Riri Riza. Lukman merasa senang dengan banyaknya film anak yang mulai bermunculan dan akan tayang pada musim liburan sekolah nanti.

"Makanya gue senang dengan adanya film anak Kulari ke Pantai, Koki-Koki Cilik, jadi buat gue tuh momentum di liburan anak memang perlu ada film anak," ucap bintang film Sang Pencerah itu.

Bapak tiga anak itu berharap, banyak sineas yang ikut tergerak untuk memproduksi film anak selanjutnya.

"Mudah-mudahan ini diterima penonton berhasil dan banyak orang terinspirasi untuk bikin film anak lain," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.