Bumi Manusia Bayar Tuntas Penantian Panjang Sha Ine Febriyanti

Kompas.com - 24/05/2018, 22:37 WIB


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penantian panjang artis peran Sha Ine Febriyanti akhirnya terbayar tuntas lewat film Bumi Manusia. Ine menanti kesempatan memerankan Nyai Ontosoroh sejak 2005 lalu, kini kesempatan itu datang pada 2018 ini.

Ine merasa tertarik dengan deskripsi tokoh Nyai Ontosoroh dalam novel "Bumi Manusia". Karakter ini pula yang akhirnya ia mainkan dalam film Bumi Manusia produksi Falcon Pictures.

"Saya jatuh cinta sama Ontosoroh. Saya bersyukur dapat peran ini," kata Ine dalam jumpa pers film Bumi Manusia, di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/5/2018).

Kata Ine, film Bumi Manusia seperti menebus keinginannya yang belum tercapai belasan tahun lalu.

"Tahun 2005 Ontosoroh pengin dibuat teater. Saya datang ke Petamburan jauh-jauh, ikut casting. Saya dapat peran lain dan Ontosoroh diperankan Happy Salma," kata Ine bercerita.

Baca juga: Sha Ine Febriyanti Sudah Lama Tersengat Bumi Manusia

"Saya sedih banget, saya perankan Mahdah Pieters. Saya banyak belajar setelah itu, saya belajar sama WS Rendra, saya bersyukur bisa belajar banyak di pementasan itu," lanjutnya.

Jantungnya berdegup kencang ketika sutradara Hanung Bramantyo memanggil untuk seleksi peran Nyai Ontosoroh.

"Beberapa kali saya juga dipanggil sama sutradara yang pernah mau buat Bumi Manusia, tapi enggak jadi. Saya kaget ketika Hanung meminta saya datang, karena enggak pernah beliau meminta saya hadir. Saya tanya, 'Mas Hanung buat apa?'. Dia bilang buat Bumi Manusia," ujar Ine.

"Saya datang tanpa pikir panjang. Perannya Nyai Ontosoroh dan akhirnya jadilah," sambungnya dengan gembira.

Ine tak memungkiri bila Nyai Ontosoroh merupakan karakter favoritnya.

"Ini karakter impian saya. Saya sangat mencintai peran ini. Saya sangat mengimpikan peran nyai agung. Saya pernah jadi Cut Nyak Dien, perempuan agung dan kuat. Ontosoroh luar biasa agung. Membayangkan saja saya bergetar. Mudah-mudahan saya bisa menampung keagungan Ontosoroh ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.