Christian Sugiono Geram Data Pribadinya Dibocorkan ke Media Sosial

Kompas.com - 27/05/2018, 15:46 WIB
Artis peran Christian Sugiono berpose saat promo film Sabrina di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Film Sabrina merupakan film spin-off dari The Doll dan The Doll 2. Sabrina mengisahkan kehidupan Maira (Luna Maya) yang mendapat teror baru dari boneka milik anaknya yang telah meninggal, Sabrina. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Christian Sugiono berpose saat promo film Sabrina di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Film Sabrina merupakan film spin-off dari The Doll dan The Doll 2. Sabrina mengisahkan kehidupan Maira (Luna Maya) yang mendapat teror baru dari boneka milik anaknya yang telah meninggal, Sabrina.

KOMPAS.com - Artis peran Christian Sugiono sangat kesal karena data pribadinya diungkap di media sosial oleh seseorang.

"@IndihomeFiber ini ada karyawan anda posting2 data pribadi saya di instagram storynya dia. Ada nomor pelanggan, no telp dan alamat rumah saya. Saya keberatan sekali kok bisa sampai seperti ini kejadian data diumbar2 ke publik," tulis  Christian pada akun Twitter-nya, @csugiono, Sabtu (26/5/2018).

Ia menyertakan sebuah foto hasil bidik layar Insta Story yang diunggah oleh seseorang yang menggunakan nama akun @alexsinaga18.

"Ini penampakannya. Saya sangat keberatan dengan hal ini kok bisa2nya data rahasia pribadi diumbar2 ke social media dan dilihat  publik," lanjut pria yang akrab disapa Tian itu.

Suami artis peran Titi Kamal itu meminta perusahaan penyedia layanan internet menindaklanjuti kejadian tersebut.

"@TelkomCare @IndihomeFiber nama account IG yg bongkar2 data saya dan posting di social media: alexsinaga18. Tolong ditindaklanjuti. Karena saya sangat2 tidak nyaman dengan hal ini!," kata Christian lagi.

Pria kelahiran 25 Februari 1981 itu meminta perusahaan tersebut mengusut pemilik akun @alexsinaga18 tersebut.

"Oke saya tunggu konfirmasinya: Siapa alexsinaga18 ini dan apakah dia benar karyawan dari Telkom/Indihome. Saya tunggu jawaban itu sampai hari Senin besok. Saya rasa semua orang disini perlu menyaksikan bgmn perusahaan ini menghandle issue pelanggaran data pribadi pelanggan," tulis Christian pada tweet lainnya.

Sementara ini, Christian mendapat jawaban bahwa perusahaan tersebut akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Ok Kak, kita langsung tindaklanjuti agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Tks -Dimas," tulis Telkom melalui akun Telkom Care.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X