Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Anak Sulung Nikita Mirzani Kabur dari Rumah

Kompas.com - 31/05/2018, 21:31 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga pembawa acara Nikita Mirzani membeberkan penyebab putri sulungnya, Loly, kabur dari rumah.

"Jadi tanggal 28 Mei itu Loly ulang tahun, seperti biasa dirayain tapi enggak pernah bilang. Cuma tanggal 28 ini dia janjian sama Daddy (Dipo), karena Daddy-nya sudah janji mau beliin sepatu Vans tapi Daddy-nya lupa," ujarnya saat menggelar jumpa pers di kantor Komas Perlindungan Anak di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Lantaran keinginannya belum terpenuhi, Loly lantas menyusul Dipo ke rumah sakit.

"Akhirnya dia (Dipo) ke rumah sakit, nemuin orangtua temannya yang sedang sakit. Terus Loly notice, Loly enggak mau pulang ke apartemen, dia maunya ke Daddy. Akhirnya dia sama Daddy-nya ke Pondok Indah,"katanya.

Setelah dibelikan sepatu idamannya, Loly mengaku tak ingin kembali ke rumah ibundanya.

"Dari situ Loly sudah enggak pernah lagi pulang ke apartemen yang aku tinggalin. Itu kronologi sebetulnya. Tinggal lah di rumahnya Dipo di Kalimalang," ungkapnya.

Baca juga: Kabur dari Rumah, Anak Nikita Mirzani Mengadu ke Komnas Anak

Rupanya, Loly merasa nyaman tinggal di rumah Dipo.

"Karena saya kan juga punya (anak) remaja di sana jadi Loly ngerasa nyaman lalu dia takut. Dia enggak mau pulang karena dia ngerasa lebih seru lah ketemu abangnya di situ," kata Dipo.

Kemudian Dipo merasa tak bisa terlalu lama Loly tinggal bersamanya.

"Lalu saya kan mesti kerja, enggak ada yang monitor, saya bingung lalu saya bujuk dia untuk pulang dia enggak mau," ucap Dipo.

Dipo pun menghubungi rekannya yang seorang psikolog untuk menangani masalah yang dihadapi Loly dan Nikita

"Lalu saya call Lizi, dia rekan dan sahabat saya. Saya call 'Lizi ini anak enggak mau pulang ke rumah ibunya gimana ya? Saya titipin dong ke Komnas Anak supaya ini anak dididik, di mediasi, ada konflik supaya dia jadi lebih baik dan bisa pulang ke rumah ibunya'. Jadi sebenarnya gitu," jelas Dipo.

Baca juga: Komnas Anak Sebut Anak Nikita Mirzani Datang dalam Keadaan Takut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com