Ramadhan Tahun Ini Jadi Bulan yang Mengharukan untuk Ririn Ekawati

Kompas.com - 01/06/2018, 20:36 WIB
Ririn Ekawati usai tampil dalam pementasan Langit 7 Bidadari di Teater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRirin Ekawati usai tampil dalam pementasan Langit 7 Bidadari di Teater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramadhan tahun ini adalah bulan yang berat bagi artis peran Ririn Ekawati. Bagaimana tidak, pada 11 Juni 2018 nanti adalah tepat satu tahun meninggalnya sang suami, Ferry Wijaya.

"Nanti 11 Juni satu tahun. Masih sedih. Jujur puasa kali ini tuh bener-bener berasa (berat)," ujar Ririn dalam wawancara di Teater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018).

Bulan Mei-Juni tahun lalu, Ririn masih rutin menemani Ferry kemoterapi di rumah sakit dan mengajarkan agama kepada suaminya yang mualaf.

Ririn juga masih mengucapkan selamat ulang tahun pada sang suami sebelum Ferry meninggal dunia akibat kanker darah. Semua kenangan itu pun langsung teringat lagi saat ini.

Baca juga: Ririn Ekawati: Banyak yang Lihat Aku Malah Bilang Kasihan

"Ini terasa banget sih buat aku apalagi waktu 30 Mei itu dia ulang tahun. 11 hari dari hari itu dia meninggal. Pada saat itu aku enggak ada, dia maksa aku untuk umrah yang harusnya kami berdua tapi dia tetap maksa aku pergi sendirian," ujar Ririn.

"Sepertinya dia tahu sih kalau dia memang mau pergi jadi dia enggak mau ada aku. Nah, hal-hal itu yang yang jadi teringat karena persis setahun kemarin," tambahnya.

Selain itu, yang membuat Ririn kian terenyuh adalah buah hatinya bersama Ferry yang masih bayi sering memanggil-manggil ayahnya.

"Yang bikin sedih dia suka panggil "papa, papa" gitu aja sih yang bikin dia kasihan dia masih kecil. Tapi mungkin saatnya memang harus ngerti dulu baru aku jelasin," ucap Ririn.

"Sekarang ini cuma bisa kasih foto tunjukin aja. Dia baru satu tahun setengah, cuman kalau dia sebut-sebut "papa", aku cuma bilang papa di surga," imbuh pemain film Di Balik 98 itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X