Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ririn Ekawati Justru Dipanggil "Papa" oleh Anaknya

Kompas.com - 25/12/2017, 11:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati dibuat heran oleh putri keduanya, Abigail Cattleya Putri. Penyebabnya, Abigail yang baru berusia satu tahun itu malah memanggil Ririn tak hanya dengan sebutan "mama", tetapi juga "papa".

"Belajar ngomong juga ya mama dan papa. Jadi aku dipanggilnya papa, papa sama mama," kata Ririn di sela perayaan ulang tahun Cattleya di Plaza Senayan, Minggu (25/12/2017).

Pemain film Di Balik 98 ini sudah berusaha mengajarkan dan membiasakan sang putri memanggilnya "mama" saja.

Baca juga : Ririn Ekawati Siapkan Diri Lewati Tahun Baru Pertama Tanpa Suami

Namun, sampai sekarang Cattleya tetap saja menyebutnya mama dan papa. Malah, Ririn lebih sering dipanggil papa.

"Enggak tahu ya, enggak ada yang ngajarin  ngomong papa. Kata pertama yang keluar dari mulut, ya papa. Terus aku ajarin sampai sekarang manggil mama aja enggak bisa, jadi papa manggilnya," ucap Ririn. 

Sampai akhirnya ia paham mengapa putrinya itu lebih memilih memanggilnya "papa". Ririn mengamati bahwa Cattleya sering memegang foto ayahnya, Ferry Wijaya, yang telah meninggal.

Baca juga : Suami Ririn Ekawati Meninggal dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

"Jadi tiap kali lihat buku Yasin papanya pun dia selalu pegang terus dicium. Papanya sensitif sifatnya dan semua mirip kayakmya mereka, koneksinya sama papanya kuat banget," kata Ririn yang mengaku tak jarang terharu melihat itu.

"Tadi malem kan Cattleya di kamar aku, dia itu kayak ngeliat tempat di mana Ferry biasanya tidur pas sakit. Terus dia bye-bye ke arah situ, 'bye bye papa'. Itu beneran, aku enggak halusinasi, cuma ada aku sama Cattleya berdua di kamar aku. Jadi aku ajak ngobrol aja, anggep dia memang selalu ada di sekitar kami," sambung Ririn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com