Sabyan Gambus Khawatir akan Popularitasnya

Kompas.com - 03/06/2018, 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain biola Tubagus Syaifulloh alias Tebe mengaku khawatir akan popularitas Sabyan Gambus dalam industri musik Tanah Air saat ini.

Tebe berujar bahwa, bagi ia dan rekan-rekan segrup musiknya itu, keterkenalan merupakan buah dari apresiasi publik sekaligus amanah yang amat berat untuk mereka emban.

"Ini jadi evaluasi buat kami juga sih. Kami bawa amanah yang besar banget, berat banget, daripada (dibandingkan dengan) teman-teman lain yang populer dari genre-genre lain," tutur Tebe ketika dijumpai di Gedung Trans, kawasan Tendean, 

"Kami juga lagi populer, tapi ngeri, salah jalan dikit bahaya entar," lanjutnya.

Baca juga: Sabyan Gambus Tak Menyangka Video Musiknya Ditonton Ratusan Juta Kali

Sabyan Gambus mencapai keterkenalan dengan membawakan lagu-lagu berlirik selawat yang sudah dikenal lewat para penampil lain.

Video-video mereka meraih ratusan juta view. Angka itu tercapai juga karena sekarang sedang Ramadhan.

Tebe mengatakan bahwa tantangan Sabyan Gambus adalah memelihara popularitas lagu-lagu selawat mereka sepanjang mungkin.

Baca juga: Fedi Nuril Lantunkan Selawat untuk Menidurkan Anak

"Mudah-mudahan enggak kayak kolak yang laku hanya di bulan Ramadhan. Kalau kami mah enggak usah dianggap lah, yang penting selawatnya ini jangan sampai rate-nya turun," ucapnya.

"Kalau cuma kaminya (kepopuleran grup) turun, enggak apa-apa, itu cuma masa dan fase. Tapi, kalau selawat, gara-gara kami memulai, ke depan banyak orang yang bisa populer juga karena selawat," sambungnya.

Sabyan Gambus terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokal), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (vokal latar).

Setelah Ramadhan tahun ini berakhir, kata Tebe lagi, Sabyan Gambus berencana akan merilis singel kedua.

Singel perdana mereka, "Ya Maulana", dirilis pada 23 Mei 2018.

"Habis bulan Ramadhan, insya Allah akan ada singel kedua, berkarya terus," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.