Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Alumni The Voice Kids Indonesia 2016 Rilis "Aku Anak Indonesia"

Kompas.com - 07/06/2018, 16:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga alumnus ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia 2016, yakni Christopher Edgar (Christo), Muhammad Raja Giannuca Putra (Nuca), dan Tasya Sherin Azzahra (Tasya), merilis album Aku Anak Indonesia. Album ini dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Album yang bertemakan "Kebangsaan" atau "Cinta Tanah Air" ini berisikan 10 lagu terbaik yang kesemuanya mengandung unsur nasionalisme.

"Sebut saja, lagu 'Kebyar-Kebyar' milik Gombloh, 'Bangun Pemudi Pemuda' ciptaan Alfred Simanjuntak, 'Satu Nusa Satu Bangsa' dari L Manik, hingga lagu 'Bendera' karya Eros Candra semua disajikan untuk para pendengar, penikmat, atau pencinta musik Indonesia persembahan dari anak-anak jebolan The Voice Kids Indonesia 2016 yang mencintai lagu kebangsaannya," tulis Universal Music Indonesia dalam siaran pers Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Maharasyi Terhenti di Babak Battle Rounds The Voice Amerika

Ditambah dengan kualitas suara mumpuni dari para jebolan program pencarian bakat anak ini, menjadikan album Aku Anak Indonesia terdepan untuk didengar. Sebuah terobosan yang sangat baik dari sisi aransemen musik.

"Dari segi lirik, kita semua tahu bahwa lirik lagu nasional masih sangat kontekstual dinikmati sampai kapan pun. Karena lagu nasional tidak selalu harus hadir hanya di ruang kelas atau di perayaan kemerdekaan hingga upacara formal, tapi dapat dinikmati dalam setiap kondisi hingga generasi manapun," demikian Universal Music Indonesia.

Itulah yang menjadi tujuan dari dibuatnya album Aku Anak Indonesia ini, dengan harapan dapat memupuk dan menambah rasa kebangsaan atau nasionalisme cinta Tanah Air untuk anak-anak Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com