Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

International Indie Music Festival Bakal Digelar Selama 11 Hari di PRI

Kompas.com - 07/06/2018, 21:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - International Indie Music Festival (IIMF) bakal meramaikan Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang. Total, gelaran ini akan dihelat selama 11 hari.

CEO Deteksi Production Harry Koko Santoso selaku promotor optimistis bahwa IIMF bisa menjadi peluang untuk musisi indie Indonesia dikenal secara global sekaligus mengangkat derajat musik indie di industri musik dunia.

"Saya berharap kesempatan ini rata. Musisi kita dan musik Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri tetapi juga bisa menembus dunia internasional," kata Koko saat berbincang di kantor Deteksi Production, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Berjalan di Jalur Indie, Sheila on 7 Kerjakan Semuanya Sendiri

Rencananya, dalam gelaran IIMF ini akan hadir musisi dari 30 negara. Sementara dari dalam negeri akan ada perwakilan musisi indie dari 15 provinsi ditambah musisi lainnya dari 20 kota.

Selain itu, pentas musik indie akbar ini juga akan diramaikan sejumlah nama band yang sudah punya nama seperti Efek Rumah Kaca, Sore, Barasuara, Bangku Taman, Mocca, Endah N Rhesa dan White Shoes & The Couples Company. Uniknya, menurut Koko, penyanyi dangdut Via Vallen juga akan hadir di kemeriahan IIMF.

"Nanti Via Fallen bakal tampil. karena IIMF ini semangatnya Kebhinekaan. Walaupun indie, kita tidak bisa menutup diri dari luar, apalagi Via Fallen punya penggemar loyal," ujar Koko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com