Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teringat Almarhum Mas Karyo Membuat Cornelia Agatha Sedih

Kompas.com - 08/06/2018, 12:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berperan sebagai Sarah di "Si Doel The Movie", Cornelia Agatha mengaku sangat menjiwai sampai terbawa sedih. Terutama saat membicarakan Mas Karyo dan Maknyak.

Menurut perempuan yang akrab disapa Lia, dia tidak sanggup menahan air matanya saat membaca naskah "Si Doel The Movie".

"Apalagi kalau dialog yang misalkan ngomongin Mas Karyo sudah meninggal, kan beneran semua. Itu beneran sedih banget ya. Ngomongin emaknya sakit, itu bacanya (sedih) karena itu beneran semua,” kata Lia jumpa pers "Si Doel The Movie" di Galeri Semesta, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan", tokoh Mas Karyo diperankan oleh pemain srimulat Basuki. Pemilik nama asli Agus Basuki Bin Suwito Hadiwiryono meninggal dunia pada 12 Desember 2007.

Baca juga: Mengintip Rumah untuk Si Doel The Movie

Sementara Maknyak (ibunya Doel dan Atun) diperankan oleh Aminah Cendrakasih yang saat ini berbaring sakit.

Cornelia mengaku semakin emosi sedih saat membaca dialog tokoh Si Doel dan Sarah yang ia perankan. Lia merasa tokoh Sarah itu hidup dalam dirinya.

Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).
"Tapi memang ada yang paling mengaduk-ngaduk emosi saya di naskah itu, dialog Sarah sama Doel itu loh yang bikin saya galau setiap baca naskahnya."

Baca juga: Mandra Akan Terbang ke Belanda untuk Shooting Si Doel The Movie

"Karena saya sudah terlalu lama meranin Sarah dan saya rasa Sarah itu sudah hidup dalam diri saya,” ujarnya.


Bahkan Lia juga harus merasakan pergolakan batin yang tak biasa. Hal itu membuat Lia merasa "Si Doel" sangat spesial.

"Karena saya ngerasa udah jatuh cinta beneran sama tokoh Doel. Jadi itu perjuangan saya gimana saya bisa tuangkan dalam film ini. Ada pergolakan batin."

Baca juga: Aminah Cendrakasih Selalu Tanyakan Si Doel kepada Rano Karno

Setelah 14 tahun, film "Si Doel The Movie" masih diperankan oleh aktor yang sama seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan Aminah Cendrakasih.

Film ini akan menjadi jawaban tentang hubungan cinta segitga antara Sarah, Doel dan Zaenab. Rencananya, film garapan Rano Karno ini akan tayang pada 2 Agustus 2018.

Artis peran Cornelia Agatha saat perankan tokoh Sarah di film Si Doel The Movie.\' data-aligment=Falcon Pictures Artis peran Cornelia Agatha saat perankan tokoh Sarah di film Si Doel The Movie.\' data-aligment=

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com