Jenita Janet Buka Bisnis Tata Busana dari Hasil Bernyanyi

Kompas.com - 09/06/2018, 11:56 WIB
Jenita Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan,  Jumat (8/6/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Jenita Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi dangdut Jenita Janet membuka lini busana Janet Fashion dari hasil kerja kerasnya di dunia hiburan.

Janet mengumpulkan modal untuk mengembangkan bisnis barunya dalam bidang tata busana.

"Jadi aku sudah punya uang dari hasil bernyanyi, ya aku pakai buat bisnis," kata Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

"Modalnya dari dunia entertainment. Jadi memang uangnya aku ambil dari dunia keartisan, dari off air terus aku kembangin ke bisnis ini (tata busana)," imbuhnya.

Baca juga: Jajal Bisnis Tata Busana, Jenita Janet Kurangi Kegiatan

Janet pun merasakan susahnya membangun sebuah usaha dai nol.

Pelantun "Di Reject" itu terjun langsung mengurus bisnisnya dari mulai mencari bahan, membuat sendiri desain pakaian, hingga memasarkan sendiri busana yang dijualnya.

"Berjalannya untuk butik sudah enam bulan. Tapi kalau desain baju ini baru dua bulan. Dan aku ngerasain banget ya Allah ribetnya, cuma punya tim sedikit, cuma ada empat orang," ungkap Janet.

"Dari mulai sendiri cari bahan, designers, penjahit, usaha bisnis sendiri ternyata, tapi jadi banyak pelajaran yang aku ambil terus baca minat pasar di Indonesia ternyata baju muslim lagi banyak diminati," lanjutnya.

Baca juga: Lupa Lakukan Ritual, Jenita Janet Jatuh Pingsan di Atas Panggung

Janet mengaku, sebelum terjun ke dunia hiburan, dia sudah pernah memiliki pengalaman dalam berbisnis.

"Salah satu passion aku di sini selain menyanyi, entertain, aku udah lama berjualan, sampai aku pernah jadi penjual sop buah, penjual kerudung, penjual baju di pinggir jalan, sudah pernah," ucap Janet.

Kini Janet menjual berbagai macam pakaian perempuan dan busana muslim dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Rasa Empati terhadap Sesama Hilang, Jenita Janet Kesal



Close Ads X