Nastar Eyang, Menu Wajib Asty Ananta pada Hari Lebaran

Kompas.com - 11/06/2018, 12:21 WIB
Asty Ananta saat menghadiri acara peluncuran produk kecantikan di sebuah tempat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAsty Ananta saat menghadiri acara peluncuran produk kecantikan di sebuah tempat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan opor ayam atau pun rendang yang menjadi menu wajib bagi artis peran Asty Ananta pada Hari Lebaran. Melainkan kue nastar bikinan neneknya.

"Kami keluarga ada nastar buatan eyang. Itu wah kayak wajib banget. Menjadi bonus bulan Ramadhan dan lebaran," kata Asty saat ditemui di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nastar itu bukan sembarang nastar, menurut Asty. Ia mengatakan entah mengapa kue buatan sang nenek terasa lebih enak dibanding nastar yang dijual di luar.

"Nastar kami bisa beli, tapi beda yang namanya eyang yang buatin," ucap Asty.

Baca juga: Kini Asty Ananta Jadi Penyuka Buah dan Sayur

Namun, kemungkinan untuk lebaran tahun ini jatah nastar buat Asty dan saudara-saudaranya bakal berkurang. Sebab, sang nenek tenaganya semakin berkurang karena lanjut usia.

"Kalau dulu eyang tenaganya mungkin bisa bikin banyak. Tapi kalau sekarang kami dapat satu toples aja kayak terserah yang penting eyang happy dan sehat waktu bikinin," kata Asty seraya tersenyum.

Untuk menu yang lain, istri Hendra Suyanto ini juga menantikan coto Makassar yang sering tersedia di meja makan saat Idul Fitri.

"Terus kalau di keluarga Koko (panggilan untuk suaminya), mama mertua suka bikinin pempek. Ketupat ada, pempek ada. Seneng banget," kata Asty.

Baca juga: Ibunda Asty Ananta Mengaku Tak Begitu Mengenal Menantunya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X