Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Animator Pixar soal Tanggal Rilis Toy Story 4 yang Mundur

Kompas.com - 11/06/2018, 17:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Toy Story 4 yang awalnya dijadwalkan tayang tahun ini mundur ke 2019. Penyebabnya adalah perombakan naskah setelah dua penulisnya, Rashida Jones dan Will McCormack, hengkang.

Direktur Shading Art Pixar Animation Studios Bryn Imagire yang pernah menggarap Toy Story 2 angkat bicara mengenai itu.

"Tanggal rilis memang rumit. Kadang berubah karena kompetisi. Misalnya banyak film sejenis yang bakal tayang pada tanggal yang bersamaan," ucap Imagire dalam roundtable interview di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Atau mungkin ada cerita film Pixar lain yang lebih siap dibanding yang itu. Banyak penyebab proyek ditunda atau tayang duluan," tambahnya.

Bagi Imagire yang sudah bekerja selama 20 tahun di Pixar, persoalan seperti itu merupakan hal yang lumrah. Ia sudah terbiasa bila pihak studio mengubah tanggal rilis.

"Dan mungkin itu pilihan terbaik untuk studio. Jadi setelah berada di Pixar bertahun-tahun, saya tak terlalu memikirkan perubahan itu," kata Imagire.

Menurut seniman berusia 55 tahun ini, penundaan itu bisa saja membuat kisah petualangan Woody dan kawan-kawan menjadi lebih baik.

"Saya rasa dengan penundaan tayang karena cerita yang berubah, bisa memberi waktu untuk film itu nantinya tampil lebih baik," ujar Imagire.

Baca juga: Kunjungi Studio Animasi Pixar, Sheryl Sheinafia Belajar Bikin Kopi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com