Kata Animator Pixar soal Tanggal Rilis Toy Story 4 yang Mundur

Kompas.com - 11/06/2018, 17:04 WIB
Film animasi produksi Disney-Pixar, Toy Story 4. Disney - PixarFilm animasi produksi Disney-Pixar, Toy Story 4.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Toy Story 4 yang awalnya dijadwalkan tayang tahun ini mundur ke 2019. Penyebabnya adalah perombakan naskah setelah dua penulisnya, Rashida Jones dan Will McCormack, hengkang.

Direktur Shading Art Pixar Animation Studios Bryn Imagire yang pernah menggarap Toy Story 2 angkat bicara mengenai itu.

"Tanggal rilis memang rumit. Kadang berubah karena kompetisi. Misalnya banyak film sejenis yang bakal tayang pada tanggal yang bersamaan," ucap Imagire dalam roundtable interview di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Atau mungkin ada cerita film Pixar lain yang lebih siap dibanding yang itu. Banyak penyebab proyek ditunda atau tayang duluan," tambahnya.

Bagi Imagire yang sudah bekerja selama 20 tahun di Pixar, persoalan seperti itu merupakan hal yang lumrah. Ia sudah terbiasa bila pihak studio mengubah tanggal rilis.

"Dan mungkin itu pilihan terbaik untuk studio. Jadi setelah berada di Pixar bertahun-tahun, saya tak terlalu memikirkan perubahan itu," kata Imagire.

Menurut seniman berusia 55 tahun ini, penundaan itu bisa saja membuat kisah petualangan Woody dan kawan-kawan menjadi lebih baik.

"Saya rasa dengan penundaan tayang karena cerita yang berubah, bisa memberi waktu untuk film itu nantinya tampil lebih baik," ujar Imagire.

Baca juga: Kunjungi Studio Animasi Pixar, Sheryl Sheinafia Belajar Bikin Kopi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X