Kunjungi Studio Animasi Pixar, Sheryl Sheinafia Belajar Bikin Kopi

Kompas.com - 08/06/2018, 11:51 WIB
Sheryl Sheinafia diabadikan di Lippo Mall Puri, Jakarra Barat, Kamis (7/6/2018),  setelah berbagi pengalamannya berkunjung ke Studio Animasi Pixar di Amerika Serikat. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSheryl Sheinafia diabadikan di Lippo Mall Puri, Jakarra Barat, Kamis (7/6/2018), setelah berbagi pengalamannya berkunjung ke Studio Animasi Pixar di Amerika Serikat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia mempunyai pengalaman unik saat mengunjungi Studio Animasi Pixar di San Fransisco, AS, pada pertengahan Mei 2018.

"Itu seru banget, kami diajari bikin kopi. Mereka (pihak Pixar) ngajarin kami bikin kopi," kata Sheryl sambil tersenyum saat ditemui di XXI Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018).

Rupanya, kopi adalah salah satu bagian penting di perusahaan animasi pembuat film Toy Story dan Finding Nemo itu.

Sheryl mengatakan, kopi menjadi media para karyawan Pixar untuk berkomunikasi atau menyampaikan informasi.

"Ada filosofi di balik kenapa kami bikin kopi. Kami dikasih kesempatan seperti itu karena sebuah organisasi mesti tahu apa misi mereka ya," ujarnya.

Salah satu contoh, lanjut Sheryl, saat Incredibles 2 akan dirilis, Pixar melakukan pengumuman internal melalui cangkir-cangkir kopi kepada semua karyawan.

"Mereka pastikan semua divisi tahu akan rilis film terbaru, Incredibles 2. Bagaimana mereka bisa ditemukan di satu tempat, ya itu di kantin. Mereka pasti minum kopi," ujar Sheryl.

"Nah, semua kopi dibikin ada karakter Incredibles 2 pakai foam. Jadi kayak emang semua orang harus tahu. Pasti mereka ganti interior setiap ada film baru. Mereka tahu banget gimana cara bikin lingkungannya satu tujuan, satu misi, sampai filmnya rilis," tambahnya.

Baca juga: Cerita Sheryl Sheinafia Jadi Animator Sehari di Studio Animasi Pixar



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X