Saudara-saudara Michael Jackson Terima Kunci Kota Detroit

Kompas.com - 17/06/2018, 11:27 WIB
Michael Jackson eurweb.comMichael Jackson
Editor Ati Kamil

DETROIT, KOMPAS.com -- Nama mereka mungkin tidak dijadikan nama jalan di Detroit, Michigan, AS, tetapi mereka mendapat kunci kota tersebut.

Mengutip Detroit Free Press, Associated Press melaporkan bahwa Jackie, Tito, Jermaine, dan Marlon Jackson dari kelompok musik The Jackson 5, mendapat sambutan hangat pada Jumat lalu (15/6/2018) waktu setempat di kota asal Motown Records itu.

Kepala Polisi Detroit, James Craig, secara simbolis memberi kunci kota tersebut kepada saudara-saudara mendiang "Raja Pop" Michael Jackson itu.

Baca juga: Album Thriller Michael Jackson Terjual 33 Juta Kopi

Perayaan tersebut tadinya mencakup penamaan sebuah jalan dengan nama saudara mereka yang terkenal dan telah tiada, Michael Jackson.

Namun, rencana itu dibatalkan setelah diketahui bahwa kakak beradik tersebut tadinya mengira bahwa jalan itu akan dinamai The Jackson 5.

Peraturan Detroit melarang penamaan jalan dengan nama kelompok atau organisasi.

Baca juga: Sosok Michael Jackson dalam Film Bikin Keluarga Tersinggung

Keempat kakak beradik yang berasal dari Gary, Indiana, AS, itu menandatangani kontrak dengan Motown Records pada 1968 dan merilis sejumlah lagu populer.

Michael Jackson meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada 25 Juni 2009 di Holmby Hills, Los Angeles, California, AS karena overdosis obat resep.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X