Mira Lesmana Tunda Chairil Anwar untuk Kulari ke Pantai

Kompas.com - 18/06/2018, 12:31 WIB
Mira Lesmana diwawancara untuk promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOMira Lesmana diwawancara untuk promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Mira Lesmana (53) bercerita bahwa, setelah sukses dengan Ada Apa dengan Cinta? 2, ia dan sutradara Riri Riza seharusnya menggarap film Chairil Anwar.

Namun, di tengah penggodokan film Chairil Anwar, Mira beralih perhatian ke kondisi film anak dalam industri film Indonesia yang sekarang sedang meningkat.

Baca juga: Riri Riza Akan Angkat Kisah Hidup Chairil Anwar ke Layar Lebar

"Jadi, awalnya, sebenarnya, film kami yang harusnya kami fokus adalah Chairil Anwar," tutur Mira ketika diwawancara untuk promosi film Kulari ke Pantai, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, pada 6 Juni 2018.

"Tetapi, di satu titik, sambil kami men-develop Chairil ini, saya melihat film Indonesia memang sedang ramai, banyak sekali produksinya," sambungnya.

"Bahkan, berkejaran mencari jam tayang dan sebagainya. Tapi, saya sempat terpikir, kok enggak ada film anak-anak ya? Sedikit sekali," tambahnya.

Baca juga: Mira Lesmana Persiapkan Film tentang Chairil Anwar

Setelah mengetahui data jumlah film anak lima tahun terakhir, Mira Lesmana mengajak Riri Riza untuk membuat film anak. Tercetuslah film Kulari ke Pantai.

"Memang setelah kami cek kan, dari lima tahun terakhir, dari 500 film yang ada, data yang kami dapat itu cuma 15 film anak yang benar-benar tayang," ujar Mira.

"Jadi, saya pikir sangat urgent begitu melihat data dan sebagainya. Jadi, kami memutuskan 'Ri, kayaknya fokus kita dibalikin dulu, kita bikin film anak-anak yuk'," lanjut istri aktor Mathias Mucus ini.

"Dan, itu hampir satu tahun kami develop-nya, sampai kami menemukan Kulari ke Pantai," ujarnya juga.

Baca juga: Kembali Sutradarai Film Anak, Riri Riza Akan Persembahkan Kulari ke Pantai

Film Kulari ke Pantai mengisahkan perjalanan Uci (Marsha Timothy) bersama dua anak beda karakter, yakni Happy (Lil'ly Latisha) dan Sam (Maisha Kanna), menjelajah Pulau Jawa menggunakan jalur darat.

Film Kulari ke Pantai akan mulai diputar pada 28 Juni 2018, mengisi bioskop-bioskop negeri ini pada liburan sekolah sesudah Idul Fitri 1439 Hijriah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X