Ayu Ting Ting: Sudah Tradisi, Dangdut Jadi Bagian dari Pilkada

Kompas.com - 27/06/2018, 15:48 WIB

DEPOK, KOMPAS.com- Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengatakan, bahwa sudah menjadi tradisi bila dangdut turut mewarnai semarak kampanye pada musim pemilihan umum seperti Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Hal itu dikatakan Ayu saat diwawancarai usai menggunakan hak suara di TPS dekat kediamannya, di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

"Ya memang salah satu hiburannya paling meriah itu (dangdut) ya, pasti dangdut tuh laku banget kalau lagi pemilu, karena memang tradisinya begitu sih," kata Ayu.

Pelantun tembang "Sambalado" itu juga mengakui, biasanya honor yang diterima para pedangdut jauh lebih tinggi saat musim pemilu.

Baca juga: Ayu Ting Ting Berharap Gubernur Terpilih Lebih Perhatikan Seniman

"Biasanya iya kita kan woro woro, promosiin si partainya ini, biasanya kan budget-nya dua kali lipat," ucap janda satu anak itu.

"Saya juga udah pernah ngerasain dulu-dulu, jadi ya udahlah. Iya dulu sering banget," lanjutnya.

Namun pada Pilkada kali ini, Ayu tidak menerima tawaran pekerjaan yang datang kepadanya.

"Tapi tahun ini aku lagi enggak ngambil, karena tawarannya suka jauh-jauh, suka enggak bisa kalau jauh kan karena udah ada Bilqis," ujar Ayu.

Baca juga: Ayu Ting Ting Awalnya Tak Tahu Pilkada Jawa Barat 2018 Dilangsungkan Rabu Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.