Tio Pakusadewo Bersyukur Banyak Orang Beri Dukungan

Kompas.com - 28/06/2018, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Tio Pakusadewo mengaku senang atas dukungan dan kehadiran teman-teman artis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Kamis (28/6/2018).

Tio mengatakan, dukungan mereka membuktikan bahwa masih banyak orang-orang yang sayang kepadanya.

"Alhamdulillah... alhamdulillah. Masih banyak yang percaya kalau saya bisa jadi baik," kata Tio saat tiba di PN Jaksel dan digiring petugas ke ruang tahanan pengadilan.

Hari ini, pemain film Surat dari Praha itu menjalani sidang pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan jaksa.

Beberapa artis seperti Baim Wong, Paula Verhoeven, Wulan Guritno, Jefri Nichol, Donny Damara, dan beberapa nama lainnya datang untuk mendukung Tio.

Mereka tiba di PN Jaksel secara silih berganti sejak pukul 13.00 WIB dengan memakai kaos dengan hastag #BersamaTyoPakusadewo #PakePasal127Aja #Tyo4Rehab

Dukungan itu diberikan lantaran mereka merasa tuntutan yang diterima oleh Tio dari jaksa penuntut umum (JPU) tidak adil.

Dalam sidang tuntutan, Tio dituntut enam tahun penjara dengan dikurangi masa tahanan dan juga denda sedikitnya Rp 800 juta.

Tio dinilai terbukti melanggar Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika (menyimpan, menguasai, memiliki)

Sementara pihak Tio berkeberatan atas tuntutan jaksa. Mereka mengajukan pledoi lantaran pasal yang tepat digunakan adalah Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika (penyalahgunaan).

Baca juga: Baim Wong dan Pacar Hadiri Sidang Tio Pakusadewo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.