Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rachman Kini Tak Ingin Terlalu Memanjakan Bjorka

Kompas.com - 29/06/2018, 12:41 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rachman mengaku sedang repot mengurus putranya, Bjorka Dieter Morscheck (2), yang sudah mulai dilepas dari ASI.

"Sebenarnya kemarin sih pas kita liburan, kita ada ritme yang baru nih adaptasi ke kebiasaan baru. Dari yang tadinya Bjorka itu menyusui dan sekarang enggak," kata Ringgo saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Karena perubahan itu Bjorka menjadi lebih rewel dari biasanya.  Ringgo dan istrinya, Sabai Morscheck, pun harus menemukan cara lain untuk menghadapi sang anak.

"Segalanya jadi maksa, apa-apa merengek duluan, malah dijadiin senjata. Jadi sekarang nyari lagi nih, dari tadinya ngerawat anak capek jadi menyenangkan terus sekarang cari lagi. Tapi kayaknya itu wajar ya buat orangtua," ungkapnya.

Karena tak ingin putranya rewel, Ringgo akhirnya memilih menuruti semua keinginan Bjorka. Ternyata hal itu salah.

"Iya, lumayan (kerepotan) kalau itunya (keinginan menyusu) lagi kambuh. Dia lagi ada di fase ini, belajar di mana dia kalau lagi ngambek makin diturutin," ujarnya

"Salahnya gue kemarin juga adalah gue terlalu manjain banget. Dan ini jadi pembelajaran juga buat gue," imbuhnya.

Pemain film Jomblo ini pun menyadari bahwa selalu menuruti semua keinginan dan memanjakan putranya itu tidaklah baik.

"Kalau itu baik sih pasti gue beliin. Tapi kalau misalkan dia mintanya sambil nangis-nangis enggak akan gue ikutin sampai nangisnya kelar 'ok mau beli apa'. Kalau mintanya enggak jelas, mintanya rewel-rewel gitu ya sudah enggak gue beliin," ucapnya.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Merasa Tua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com