Young Lex: Kalau Bowo Tik Tok Bikin Salah, Apa Dia Harus Dibully?

Kompas.com - 02/07/2018, 22:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Young Lex mengaku bingung melihat Prabowo Mondardo atau yang lebih dikenal sebagai Bowo Alpenliebe di-bully warganet.

"Gue ngelihat si Bowo, pendapat gue sebenarnya sah aja. Kalau ada kesalahan yang dia buat apa solusinya di bully?" ujar Young Lex saat ditemui di Peluncuran trailer film AIB #Cyberbully, di Plaza Senayan, Senin (2/7/2018).

Menurut Young Lex, warganet seharusnya tidak merundung remaja 13 tahun yang terkenal karena aksinya di aplikasi Tik Tok itu.

Young Lex khawatir perundungan yang dialami Bowo bisa mempengaruhi psikologi anak baru gede (ABG) itu.

"Sudah telanjur Bowo punya fans, sudah terlanjur jadi orang terkenal. Apa solusinya di-bully.. Dia bisa punya sikap yang pendendam karena mentalnya belum stabil," ungkapnya lagi.

Pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter itu berpendapat Bowo seharusnya dibimbing karena usianya masih sangat muda.

Ia menambahkan jika mendapat kesempatan bertemu ia bersedia memberi beberapa masukan kepada Bowo.

"Mungkin kalau gue ketemu akan gue bilangin, gue akan nasihatin dia. Karena umur kami beda setengah, dia 13 gua 26. Banyak yang sudah gua lewatin. Mungkin kita bisa ngobrol kasih dia saran," paparnya.

Sebelumnya, Bowo menjadi perbincangan hangat dan mendadak tenar setelah aksinya di aplikasi Tik Tok. Bahkan follower-nya di aplikasi tersebut sudah mencapai 700.000 orang.

Ia juga menggelar beberapa pertemuan berbayar dengan penggemarnya dimana setiap orang harus membayar sebesar Rp 80.000 hingga Rp 100.000 untuk bisa bertemu, berfoto, dan ber-tik tok bersama Bowo.

Baca juga: Young Lex Gandeng Anji untuk Album Terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.