Jelang Si Doel The Movie Tayang, Rano Karno hingga Mandra Ziarah Makam Benyamin

Kompas.com - 06/07/2018, 12:34 WIB
Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jelang penayangan Si Doel the Movie, aktor Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, dan Suti Karno berziarah ke makam Benyamin Sueb, Jumat (6/7/2018).

Makam mendiang Benyamin berada di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Tiba di lokasi, Rano dan rombongan yang kompak mengenakan t-shirt putih langsung berjalan ke makam Benyamin di Blok A. Mereka kemudian duduk di pinggir pusara sang Legenda Betawi sambil berdoa.

Setelah itu, satu per satu dari Rano, Maudy, Mandra, Suti Karno, dan pemain lainnya menabur bunga serta menyiram air ke makam Benyamin.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Menangis Saat Ceritakan Nasib Zaenab di Si Doel

"Hari ini kami nyekar ke beberapa orang yang telah mengisi kehidupan kami mungkin hampir 20 tahun, yaitu Babe Sabeni (nama karakter Benyamin di sinetron si Doel) yang enggak bisa kami lupain," kata Rano.

"Beliau wafat pada 1995. Artinya tiga tahun setelah Si Doel ada. Ini adalah bukti, bahwa kami terus menjaga silaturahim," lanjutnya.

Tak cuma mendiang Benyamin, Rano dan kawan-kawan juga akan melanjutkan ziarah ke makam Haji Tile dan Basuki di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Haji Tile dulunya berperan sebagai Engkong dan Basuki memainkan karakrer Mas Karyo dalam sinetron si Doel.

"Selain berziarah mengirimkan doa, kami juga memohon doa semua masyarakat Indonesia agar alharhum Benyamin, Pak Tile, dan Mas Basuki semoga diterima Allah SWT, diampuni semua dosanya. Ini inti kedatangan kami hari ini," ujar Rano.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Rano dan rombongan berhenti sejenak di makam anak pertama Benyamin, Beib Habbani, tak jauh dari makam sang ayah.

Baca juga: Trailer Si Doel The Movie Ungkap Pertemuan Sarah dan Doel di Belanda




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X