Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Si Doel The Movie Tayang, Rano Karno hingga Mandra Ziarah Makam Benyamin

Kompas.com - 06/07/2018, 12:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jelang penayangan Si Doel the Movie, aktor Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, dan Suti Karno berziarah ke makam Benyamin Sueb, Jumat (6/7/2018).

Makam mendiang Benyamin berada di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Tiba di lokasi, Rano dan rombongan yang kompak mengenakan t-shirt putih langsung berjalan ke makam Benyamin di Blok A. Mereka kemudian duduk di pinggir pusara sang Legenda Betawi sambil berdoa.

Setelah itu, satu per satu dari Rano, Maudy, Mandra, Suti Karno, dan pemain lainnya menabur bunga serta menyiram air ke makam Benyamin.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Menangis Saat Ceritakan Nasib Zaenab di Si Doel

"Hari ini kami nyekar ke beberapa orang yang telah mengisi kehidupan kami mungkin hampir 20 tahun, yaitu Babe Sabeni (nama karakter Benyamin di sinetron si Doel) yang enggak bisa kami lupain," kata Rano.

"Beliau wafat pada 1995. Artinya tiga tahun setelah Si Doel ada. Ini adalah bukti, bahwa kami terus menjaga silaturahim," lanjutnya.

Tak cuma mendiang Benyamin, Rano dan kawan-kawan juga akan melanjutkan ziarah ke makam Haji Tile dan Basuki di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Haji Tile dulunya berperan sebagai Engkong dan Basuki memainkan karakrer Mas Karyo dalam sinetron si Doel.

"Selain berziarah mengirimkan doa, kami juga memohon doa semua masyarakat Indonesia agar alharhum Benyamin, Pak Tile, dan Mas Basuki semoga diterima Allah SWT, diampuni semua dosanya. Ini inti kedatangan kami hari ini," ujar Rano.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Rano dan rombongan berhenti sejenak di makam anak pertama Benyamin, Beib Habbani, tak jauh dari makam sang ayah.

Baca juga: Trailer Si Doel The Movie Ungkap Pertemuan Sarah dan Doel di Belanda


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com