Lewat JKT48 Circus, 16 Member Tim KIII Kembali Sapa Fans di Kota Solo - Kompas.com

Lewat JKT48 Circus, 16 Member Tim KIII Kembali Sapa Fans di Kota Solo

Kompas.com - 11/07/2018, 06:14 WIB
Penampilan 16 member JKT48 Tim KIII dari event JKT48 Circus di The Park Mall Solo Baru, Selasa (10/7/2018).KOMPAS.com / AGNI VIDYA P Penampilan 16 member JKT48 Tim KIII dari event JKT48 Circus di The Park Mall Solo Baru, Selasa (10/7/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Halaman aula Central Park, The Park Mall Solo Baru riuh dengan suara chant dari para fans JKT48. Suara itu mengiringi lagu demi lagu yang dibawakan oleh Tim KIII dalam event JKT48 Circus, yang digelar pada Selasa (10/7/2018).

Sebanyak 16 anggota grup idola JKT48, di antaranya Shani Indira, Shania Gracia, Viviyona Apriyani dan Fransisca Saraswati, tampil di panggung membawakan sembilan lagu.

Mereka membuka mini konser malam itu dengan membawakan single pertama JKT48, Heavy Rotation, yang langsung disambut antusias oleh para fans.

Selanjutnya, mereka membawakan lagu Koisuru Fortune Cookies dan Saka Agari sebelum kemudian memperkenalkan diri mereka satu per satu dengan menggunakan bahasa Jawa.

Salah satu member JKT48 Tim KIII, Shani Indira, mengatakan event JKT48 Circus di Solo tersebut merupakan bagian dari program Re:boost yang sedang dijalankan grup idola tersebut.

"Circus ini adalah rangkaian dari JKT48 Re:boost di mana tim dari JKT48 akan keliling ke kota-kota di pulau Jawa," kata Shani, seusai acara.

Baca juga: Melody Buat Pengumuman Mengejutkan Saat Tur JKT48 Circus

Gracia menambahkan event JKT48 Circus bertujuan kembali memperkenalkan grup idola tersebut di luar Jakarta, yang selama ini menjadi basis utama mereka.

"Di JKT48 ada tiga tim, yakni Tim J, Tim KIII dan Tim T. Masing-masing tim ini nantinya akan tampil di tiga kota dan Tim KIII kebagian untuk wilayah Jawa Tengah," ujar Gracia.

Sebelum Solo, JKT48 Circus telah lebih dulu menyambangi kota Surabaya, Jember, Malang, Semarang dan Yogyakarta. Selanjutnya, Tim T yang bakal tampil di kota Purwokerto, Cirebon dan Bandung.

Selain mini konser, dalam JKT48 Circus, para fans di masing-masing kota juga berkesempatan untuk dapat mengikuti event handshake (bersalaman) dan foto bersama.

Baca juga: Lulus dari JKT48, Kinal Berharap Enteng Jodoh



Close Ads X